Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Begini Kondisi Jaringan Indosat Ooredoo Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringannya dalam melayani pelanggan selama masa mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Hal ini ditegaskan kembali saat acara kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ke Indosat Ooredoo untuk memeriksa kesiapan jaringan dalam melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama menuju Hari Raya Idul Fitri 1438 H, baik untuk layanan voice, data, maupun SMS.

Dalam kunjungan ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyaksikan secara langsung pemantauan jaringan telekomunikasi secara nasional melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC), Command Center serta Digital Engagement Center (DEC).

President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli saat menerima kunjungan Rudiantara mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi ini, pihaknya telah menyiapkan jaringan kami melalui peningkatan kapasitas baik untuk data, voice, maupun SMS serta pemantauan kualitas jaringan yang intensif melalui i-NOC dan DEC. “Agar pelanggan dan masyarakat mendapatkan pengalaman terbaik dalam berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga secara nyaman dan lancar,” kata Alex.

Menghadapi masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi selama Ramadhan dan Lebaran 2017, kapasitas jaringan Indosat Ooredoo telah ditingkatkan antara lain untuk kapasitas layanan data menjadi 7344 Terabyte/hari, kapasitas layanan suara disiapkan menjadi 37,5 juta Erlang/hari, dan untuk kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,9 Miliar SMS/hari. Peningkatan kapasitas ini disiapkan untuk 95,6 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Related Posts
1 daripada 210

Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan trafik telekomunikasi selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, dimana untuk layanan data akan meningkat 69% dibandingkan trafik reguler harian seiring dengan meningkatnya tren penggunaan media sosial. Layanan voice juga diprediksi masih mengalami peningkatan saat puncak trafik di Lebaran tahun ini.

Operator anak perusahaan Ooredoo (Qatar Telecom) ini juga memastikan jaringan selama Ramadhan dan Mudik Lebaran dalam performansi prima yang dipantau dan dikendalikan dari Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC). Command Center ini akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Satu lagi fasilitas yang akan dioptimalkan yaitu Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) untuk memantau kualitas layanan aplikasi yang biasa digunakan pelanggan seperti Youtube, Instagram, Whatsapp, Facebook, Spotify, Iflix, dan lain sebagainya. Melalui fasilitas ini, Indosat Ooredoo akan memastikan bahwa tidak hanya kestablian jaringan namun juga kualitas dari masing-masing aplikasi berada dalam kondisi yang baik untuk mendukung aktivitas mudik dan liburan pelanggan.

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More