Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Jajaran Prosesor PRO AMD Terkini Siap Tenagai Notebook Premium Komersial

AMD baru saja mengumumkan jajaran prosesor Pro mereka, yaitu AMD Ryzen PRO mobile generasi ke-2 dan AMD Athlon Pro mobile. Kedua prosesor tersebut sudah didampingi dengan kartu grafis Radeon Vega. Keistimewaan kedua prosesor ini adalah kinerja dalam hal efisiensi daya, keamanan yang canggih dan keandalan. Pabrikan PC global dapat lebih leluasa merancang sistem bisnis, mulai dari notebook untuk produktivitas sehari-hari sampai notebook profesional yang premium.

Awalnya, kedua prosesor akan diadopsi oleh HP dan Lenovo pada notebook besutan mereka. Kemudian OEM lain pun menyusul mengimplementasikan prosesor AMD ini pada perangkatnya. Pada AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO mobile, AMD menyediakan kinerja yang tepat, fitur-fitur profesional dan pilihan OEM.

Jajaran Prosesor Pro: AMD Ryzen PRO Mobile
Jajaran Prosesor Pro: AMD Ryzen PRO Mobile

“Pengguna PC modern berharap pengalaman antara professional dan personal menjadi jauh lebih enak. Bagi pengguna notebook untuk kebutuhan bisnis, biasanya membutuhkan fitur-fitur modern terkini, termasuk 3D modeling, penyuntingan video, dan multitasking,” ucap Saeid Moshkelani, Senior VP dan GM, Client Compute, AMD.

Jajaran Prosesor PRO AMD

Proses pabrikasi chipset AMD Ryzen Pro mobile generasi ke-2 tersebut menggunakan metode 12 nm. AMD Ryzen Pro 3000 Series mobile yang baru memiliki kinerja terbaik di kelasnya. Prosesor tersebut mampu meningkatkan produktivitas lebih tinggi sampai 16% dibandingkan kinerja prosesor multi-threading pesaingnya. Berikut adalah kemampuan dari AMD Ryzen Pro:

Related Posts
1 daripada 292
  • Kuat bertahan sampai 12 jam saat dipakai bekerja dengan Office, dan 10 jam untuk penggunaan video
  • Pembuatan konten lebih cepat sampai 14%. Kemampuan prosesor grafis Radeon Vega mampu melakukan akselerasi pemakaian aplikasi 3D modeling dan penyuntingan video
  • Fitur-fitur keamanan canggih yang dibangun pada silicon AMD
Jajaran Prosesor PRO AMD
Jajaran Prosesor PRO AMD

Tersedia juga prosesor AMD Athlon Pro mobile yang menggunakan arsitektur Zen. Prosesor ini menawarkan pengalaman komputasi mobile yang luas di seluruh spektrum.

Andy Rhodes, Global Head Commercial Personal Systems, HP Inc. merasa bangga bisa menawarkan notebook dengan prosesor AMD karena sesuai dengan komitmen HP. Komitmen tersebut adalah meningkatkan standar perangkat komersial yang canggih dan aman dengan inovasi PC paling canggih.

Sementara itu dari Lenovo, Jerry Paradise selaku Vice President Lenovo Commercial Product Portfolio mengungkapkan antusiasmenya bermitra dengan AMD.

“Seiring dengan meningkatnya pekerjaan yang membutuhkan peningkatan fleksibilitas, konsumen membutuhkan perangkat yang dapat diakses untuk tetap produktif dan terhibur kapan saja, dimana saja. Lenovo senang bermitra dengan AMD untuk menawarkan pengalaman mobile yang menyeimbangkan performa dan portabilitas bagi pengguna. Kami tertarik untuk memperpanjang kemitraan seri premium notebook terbaru ThinkPad segera,” pungkas Jerry.