Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ini Peran Jet Commerce di Balik Meriahnya Belanja Online 11.11

Jet Commerce mencatat kenaikan nilai transaksi 16 kali lipat dan jumlah pesanan 15 kali selama pesta belanja online 11.11 (11 November) berlangsung dibandingkan dengan hari biasanya

Industri e-commerce panen raya saat ajang Pesta Belanja Online 11.11 kemarin. Salah satunya adalah penyedia solusi e-commerce terpadu Jet Commerce yang mencatat kenaikan nilai transaksi 16 kali lipat dibandingkan dengan hari biasanya.

Peningkatan transaksi ini terjadi selama pesta belanja online 11.11 berlangsung. Perusahaan juga mencatat adanya peningkatan signifikan di jumlah pesanan yaitu sebanyak 15 kali.

Dalam kurun waktu 24 jam, terjadi peningkatan sekitar 10 kali pada traffic kunjungan ke gerai-gerai resmi online yang dikelola Jet Commerce. Jumlah kunjungan pun stabil cenderung naik hingga berakhirnya ajang 11.11. Sejumlah kategori yang menjadi favorit para konsumen antara lain gadget, health & beauty, dan baby care.

Transaksi yang dikumpulkan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan Jabodetabek sebagai wilayah yang paling dominan diikuti oleh Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce, mengatakan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras segenap karyawan Jet Commerce dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan. Sebelumnya tim Jet Commerce telah mempersiapkan yang terbaik untuk memastikan kelancaran operasional seluruh official online store yang dikelola selama pesta belanja berlangsung.

Related Posts
1 daripada 237
Ki-ka: Agustina Putri Wijaya (Direktur Marketing Jet Commerce), Oliver Yang (CEO Jet Commerce)

“Antisipasi terhadap meroketnya pesanan sudah kami lakukan jauh hari demi menciptakan kenyamanan dan kepuasan konsumen selagi berburu produk yang mereka inginkan,” ujar Oliver, dalam siaran pers yang kami terima di Jakarta (15/11/2018).

Dijelaskan lebih lanjut, pihaknya melakukan persiapan hulu-hilir. Mulai dari menyusun strategi pemasaran digital untuk setiap brand, mengoptimalkan setiap tools yang dapat menarik traffic ke official online store, menambah jumlah dan shift kerja untuk customer service dan warehouse, hingga memastikan seluruh sistem penunjang bekerja dengan baik.
Baca juga: Riset Shopback: 75 Persen Transaksi Belanja Online Terjadi di Aplikasi Ponsel

Beberapa hari menjelang pesta belanja online 11.11, perusahaan telah melihat adanya lonjakan pemesanan. Untuk mengantisipasi kendala terhampat ataupun tertundanya pengiriman, Jet Commerce telah melakukan pengemasan pendahuluan atau pre-packing untuk beberapa produk. Di samping itu, kerjasama juga dpererat antara perusahaan dan pemangku kepentingan seperti mitra brand, mitra platform, dan mitra logistik.

Oliver menandasakan, membangun e-commerce tidak berhenti pada memasarkan produk secara online saja. Masih banyak langkah yang harus dilewati hingga produk tiba di tangan konsumen. Terutama bagi brand yang menawarkan beragam varian produk.

“Menjamurnya saluran pemasaran digital yang memiliki karakteristik yang berbeda juga menjadi tantangan brand dalam menentukan strategi pemasaran digital mereka. Belum lagi dari sisi fulfillment mulai dari pengelolaan inventory, pengepakan, hingga pengantaran,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More