Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lazada Gandeng UKM Gelar Kampanye Belanja 11.11

Mengulang kesuksesan kampanye belanja Lazada Indonesia tahun sebelumnya, kampanye 11.11 kembali dihadirkan mulai 1 hingga 11 November 2018. Dalam kampanye kali ini, pihak Lazada ingin memastikan diskon besar-besaran tak hanya menguntungkan bagi konsumen tetapi mendorong pelaku usaha kecil dan menengah/ UKM dan brand meraup keuntungan berlipat.

Kampanye belanja Lazada resmi diperkenalkan ke publik pada hari ini di Jakarta Pusat. Selain membahas tentang pesta voucher dan banting harga banyak brand dalam kampanye belanja Lazada ini, dibahas pula tentang perkembangan ecommerce di Indonesia dan tantangannya.

Peluncuran festival diskon dalam kampanye 11.11 hari ini di Jakarta Pusat

Dalam kampanye belanja Lazada, pemburu tawaran dapat memperoleh barang impian melalui banyak cara. Festival diskon terbesar selama 24 jam ini membuka peluang shoppers mendapatkan diskon hingga 90%, program pengiriman gratis dan penawaran menarik lainnya.

Salah satunya adalah dengan bermain games melalui program Wonderland. Program terbaru Lazada ini mengajak pembeli memasuki kota virtual dengan etalase toko virtual dari para brand dan top sellers yang bisa mereka kunjungi. Akan tersedia kotak harta karun di toko tersebut yang pada waktu tertentu menyediakan voucher belanja. Pelanggan bisa menggunakan program game belanja virtual ini mulai 1 hingga 11 November 2018.

Ada juga program Shake It dalam kampanye belanja Lazada ini dimana pelanggan cukup menggoyangkan smartphone mereka untuk meraih lebih banyak voucher belanja. Lazada telah mempersiapkan jadwal untuk fitur ini dan pelanggan dapat menggoyangkan smartphone mereka pada tanggal yang ditentukan sejak 1 November 2018.

Program Slash It menawarkan diskon lagi bagi pelanggan yang meminta referensi dari teman mereka. Semakin banyak yang berpartisipasi dalam memotong harga, seakin tinggi diskon yang bisa dinikmati. Lalu ada program flash sale dimana untuk 11 November 2018 nanti, Lazada telah mempersiapkan 11x flash sale dalam 1 hari.

Related Posts
1 daripada 14

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, mengatakan lebih dari 130 ribu penjual atau UKM siap berjualan dalam kampanye belanja Lazada kali ini. “Mereka telah menyiapkan stok dan deal menarik,” kata Monika, menambahkan lebih dari 1,1 juta voucher siap dibagikan mulai 1 November ini.

Sebelum kampanye belanja Lazada ini dimulai, platform online shopping induk dari Alibaba ini telah mengundang banyak UKM ambil bagian dalam beberapa acara yang antara lain program LazStar yang menghadirkan kisah sukses pelakon e-commerce asal Tiongkok hingga berbagi strategi untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Penting juga bagi kami untuk turut membagikan pengetahuan mengenai dunia digital dan inovasi teknologi terbaru untuk para pelaku UKM di Lazada dalam memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia.

Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengatakan saat ini sudah ada sekitar enam juta UKM yang sudah merambah ekonomi digital dengan memanfaatkan teknologi.

Pemerintah sendiri menargetkan delapan juta UKM akan meramaikan pasar e-commerce pada 2020. Untuk mendukung tercapainya target tersebut, Semuel mengatakan pemerintah telah membuat Palapa Ring dan Base Transceiver Station/BTS untuk memastikan internet tersedia merata di seluruh penjuru tanah air dengan kecepatan yang sama.

“Sekarang sudah ada seribu BTS dari total 5 ribu BTS yang akan dibangun,” tutup Semuel.

Baca juga: Kampanye Lazada 9.9 Sedot Animo 10 Juta Penggila Belanja

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More