Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Perkuat Uang Digital, OVO Rangkul Bank Mandiri, Alfamart, Grab, dan Moka

Besarnya potensi sekaligus pesatnya persaingan pasar e-payment membuat platform pembayaran digital OVO bergegas. Kerjasama strategis OVO baru saja diluncurkan dengan menggandeng empat perusahaan besar di sektornya masing-masing.

Kerjasama strategis OVO langsung merangkul empat pemain besar, yakni Bank Mandiri, Alfamart, Grab dan Moka. Kemitraan ini dimaksudkan agar mempercepat penetrasi pasar OVO dan memperkuat jangkauan platform ini di tengah maraknya kompetisi layanan dompet digital.

Melalui kerjasama strategis OVO ini nantinya pelanggan platform ini bisa melakukan top-up OVO wallet melalui ATM Mandiri, jaringan Alfamart, dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia. Dan dalam beberapa bulan ke depan, mereka akan secepatnya memperluas jangkauan teknologi QR code pada OVO wallet untuk UMKM di seluruh Indonesia. Pengguna juga dapat mengakses teknologi QR OVO melalui aplikasi OVO maupun Grab.

“Kami bekerja sama dengan mitra untuk menciptakan kepercayaan akan transaksi non-tunai bagi konsumen Indonesia dan membantu mempercepat transformasi Indonesia menuju ekonomi digital,” ujar Adrian Suherman, President Director OVO.

OVO wallet kini dapat digunakan di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari restoran hingga toko dengan fasilitas Bank Mandiri dan Moka, ke minimarket bersama Alfamart, untuk bepergian menggunakan Grab, ritel seperti Miniso, Matahari Department Store, dan Gandaria City,” kata Adrian.

OVO “ngebut” dengan menggandeng Grab, Bank Mandiri, Alfamart dan Moka

Sebagai bagian dari kerjasama strategis OVO dengan Bank Mandiri, sebanyak 300 ribu merchants yang menggunakan pembayaran melalui perangkat Mandiri juga dapat menerima pembayaran melalui aplikasi OVO. Upaya ini memungkinkan merchants baru untuk menjangkau user base OVO di lebih dari 60 juta ponsel. Ke depannya, pengguna juga dapat melakukan top-up OVO wallet melalui seluruh jaringan elektronik dan ATM Bank Mandiri.

Baca juga: Aplikasi Point of Sale Moka Mendukung E-Payment OVO, TCASH dan DANA

Sedangkan dalam kerjasama strategis OVO dengan Alfamart, seluruh pengguna OVO bisa melakukan top-up, membayar, dan tarik tunai 24 jam sehari di 14 ribu gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Ketiga, dengan sistem point-of-sale (POS) berbasis cloud Moka. Kemitraan strategis OVO ini bakal membuat layanan uang digital  tersebut tersedia di hampir 200 kota di Indonesia dan dapat membantu lebih dari 10 ribu UMKM untuk menerima pembayaran digital.

Dan yang tak kalah penting adalah kerjasama strategis OVO dengan Grab yang sebenarnya sudah terjalin sejak akhir tahun lalu. Persisnya setelah Grab tidak bisa mendapatkan lisensi e-money dari Bank Indonesia. OVO dan Grab memiliki kedekatan sama-sama mendapat investasi dari Lippo.

Kerjasama baru ini memungkinkan pengguna melakukan top-up OVO wallet melalui pengemudi Grab di seluruh penjuru Indonesia. Konsep yang sebelumnya sudah familiar di Go-jek untuk top-tup Go-Pay ini dilakukan juga di Grab. Perjanjian ini membuat pembayaran non-tunai semudah membayar menggunakan uang tunai kepada pengemudi Grab.

Sebagai informasi, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah resmi diluncurkan, dompet digital OVO tersedia di lebih dari 60 juta ponsel, dan sebentar lagi tersedia di lebih dari 350 ribu gerai di 212 kota.

 

%d blogger menyukai ini: