Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lazada Genjot Penjualan Produk Fashion dengan Koleksi Taobao

Buat yang pengen tampil keren, nggak perlu mahal-mahal.

Maraknya toko-toko fashion yang tutup di mal-mal bisa jadi dikarenakan perubahan kebiasaan belanja masyarakat. Ya, Lazada Indonesia mengaku saat ini penjualan produk fashion meningkat tajam. Tak heran situs e-commerce ini langsung menghadirkan kanal Koleksi Taobao sabagai lini terbaru di segmen fashion.

Hal ini seperti diungkapkan Haikal Bekti Anggoro, Head Online Marketing Lazada Indonesia dalam peluncuran Koleksi Taobao, Selasa (19/9/2017) lalu, ang mengklaim bahwa kategori fashion tumbuh sangat pesat. Bahkan pertumbuhannya diklaim melangkahi produk elektronik dan gadget yang selama ini jadi favorit konsumen.

“Persentase pertumbuhan kategori fashion makin besar peningkatannya. Sekarang kategori ini jadi salah satu hero kita karena peningkatannya berlipat ganda. Makanya kami langsung meningkatkan pula jumlah barangnya,” ujarnya.

Menurut Haikal, di tahun 2014 Lazada hanya punya sebanyak 500 SKU (Stock Keeping Unit) produk fashion. Sekarang situs e-commerce ini sudah punya sekitar 5 juta SKU untuk produk di kategori yang sama. Pilihannya juga tidak cuma di pakaian saja, tetapi juga merambah hingga sepatu dan aksesoris.

“Dengan adanya Koleksi Taobao, kami ingin memperlengkap koleksi barang dari merek lokal dan internasional. Produk yang ditawarkan di kategori ini punya tampilan premium dengan harga murah. Jadi buat yang pengen tampil keren, nggak perlu mahal-mahal,” jelasnya.

Related Posts
1 daripada 284

Meningkatnya transaksi di kategori fashion, menurut Haikal dikarenakan belanja online bukan lagi jadi kebiasan kalangan menengah atas yang punya kartu kredit saja, tetapi juga sudah merambah ke kalangan di bawahnya. Apalagi produk-produk fashion yang dijual harganya makin terjangkau.

“Sekarang belanja aksesoris yang harganya puluhan ribu pun juga sudah ada, jadi bukan hanya kalangan menengah atas saja yang beli produk-produk mahal,” tegasnya.

koleksi taobao

Selain di Indonesia, Koleksi Taobao juga terdapat di Lazada Singapura dan Malaysia. Dengan begitu, pengalaman belanja berskala global dan tanpa batas sepertinya benar-benar ingin dihadirkan Lazada Indonesia. Sementara untuk menarik konsumen, terdapat layanan gratis ongkos kirim untuk pembelanjaan minimum Rp 150.000 dan ongkos kirim flat Rp 20.000 di seluruh Indonesia untuk pembelanjaan di bawah Rp 150.000.

This post is also available in: enEnglish (English)