Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mengenal Teknologi Twin Cooling Plus dan Smart Conversion Pada Kulkas Samsung

Bisa menjadi solusi untuk menyimpan lebih banyak makanan di saat Hari Raya Lebaran.

Tradisi lebaran lepas dari kebiasaan menyuguhkan dan berkirim berbagai makanan tradisi keluarga. Kita sering menerima banyak hantaran seperti ketupat dan opor ayam, juga kue-kue yang perlu disimpan dengan baik di kulkas. Apalagi jika kita berencana meninggalkan rumah beberapa hari untuk bersilaturahmi keluar kota atau sekedar menikmati liburan. Kulkas dua pintu Samsung Twin Cooling Plus dengan kapasitas lebih besar disebut bisa menjadi solusi.

Menurut Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia, teknologi yang dikembangkan Samsung tersebut  mampu memberikan kesegaran makanan, menjadi solusi kapasitas yang lebih besar dan keleluasaan menambah kapasitas lemari pendingin.

Hadir dengan kapasitas net 585 liter dan 620 liter, Samsung Twin Cooling Plus mampu menampung 8 buah kue hantaran lebaran berukuran 20 x 20cm, bahkan hingga 12 buah kue berukuran sama, ketika freezer diubah fungsi menjadi lemari es biasa dengan teknologi smart conversion.

Apa itu teknologi Samsung Twin Cooling Plus dan Smart Conversion? Yuk baca penjelasannya di bawah ini:

 

Teknologi Samsung Twin Cooling Plus

Samsung mengklaim sebagai satu–satunya perusahaan elektronik yang menghadirkan teknologi Twin Cooling Plus pada lemari es dua pintu. Teknologi ini menawarkan dua sistem pendingin terpisah, dimana terdapat dua fan dan dua evaporator yang dapat menjaga sirkulasi udara dalam kulkas. Sehingga bau makanan dalam freezer tidak bercampur dengan lemari es biasa. Keberadaan dua sistem pendingin yang terpisah pada kompartemen lemari es, membuat kesegaran makanan bertahan dua kali lebih lama dibanding lemari es konvensional.

Sistem pendinginan Samsung Twin Cooling Plus memastikan tingkat suhu dan kelembaban dalam kulkas tetap terjaga hingga 70%. Bandingkan dengan kulkas konvensional hanya mampu menahan kelembaban hingga 30%. Sehingga kesegaran makanan dapat bertahan lebih lama.

Related Posts
1 daripada 307

Teknologi Samsung Twin Cooling Plus ini memanfaatkan dua evaporatator terpisah untuk kompartemen freezer dan chiller, sehingga sirkulasi udara dalam kulkas dapat terjaga dan mencegah bau bercampur. Untuk menyimpan bahan makanan lebih banyak dari hari biasa dan membutuhkan ruang yang lebih luas, Samsung Twin Cooling Plus memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar mulai dari 585 liter, hingga 620 liter.

Teknologi Smart Conversion

Jika konsumen memerlukan tambahan kompartemen, teknologi Smart Conversion dapat diaktifkan untuk mengubah fungsi kompartemen freezer menjadi lemari es biasa, sehingga penggunaan listrik menjadi lebih hemat.

Smart Conversion memberikan pilihan untuk mengubah fungsi lemari pembeku. Jika sedang liburan, lemari pembeku dapat dimatikan, dan hanya lemari pendingin yang menyala. Saat membutuhkan ruang lebih besar lagi di lemari pendingin, kompartemen lemari pembeku dapat diubah menjadi lemari pendingin untuk menyimpan makanan. Semua makanan dapat tersimpan dan terjaga kesegarannya, dan tidak ada makanan terbuang.

Teknologi Smart Conversion memungkinkan pelanggan memilih lima mode konversi yaitu normal mode, extra fridge mode, vacation mode, seasonal mode dan home alone mode. Untuk menghemat konsumsi energi jika akan meninggalkan rumah untuk mudik, konsumen dapat memilih moda pengaturan vacation mode, di mana hanya freezer saja yang menyala, dan kompartemen pendingin biasa dimatikan.

Harga Kulkas Samsung Twin Cooling Plus

Kulkas Samsung Twin Cooling Plus 585 liter dan Samsung Twin Cooling Plus 620 liter hadir dengan harga mulai dari Rp 9.000.000, yang dijual mulai bulan Juni 2017, di toko elektronik terdekat.

This post is also available in: enEnglish (English)