Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Laptop Toshiba Generasi E Hadirkan Fitur yang Melimpah untuk Pekerja Mobile

Seolah tak ada habisnya produsen laptop berlomba menghadirkan produk bagi generasi modern yang bergerak semakin dinamis. Kali ini produk anyar datang dari pemain lama, yakni Toshiba Singapore Pte Ltd. Baru saja vendor ini mengumumkan laptop Toshiba Generasi E yang siap meluncur ke pasaran kuartal ke-2 tahun ini.

Sebagaimana tren produk notebook yang marak di pasaran akhir-akhir ini, Toshiba menyasar kaum milenial yang memerlukan produk solid tapi enteng agar bisa dipakai dimana saja.

Laptop Toshiba Generasi E disebut mempunyai performa dan ketahanan yang semakin dibutuhkan konsumen profesional dengan tingkat mobilitas tinggi. Ketiga produk yang baru saja diperkenalkan, yakni Toshiba TECRA X40-E, Portégé X30-E, dan Portégé X20W-E.

Portégé X30-E dilengkapi dengan layar sentuh tanpa pantulan dan teknologi In-Cell Touch baru yang memungkinkan profesional untuk bernavigasi dan berinteraksi dengan konten tanpa mengurangi desain mau pun tampilan perangkat tersebut.

Salah satu produk laptop Toshiba Generasi E ini ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke 8, RAM DDR4 (2400MHz), dan dilengkapi dengan SSD 1TB PCIe baru. Urusan keamanan produk turut diperhatikan.

Laptop Toshiba Generasi E mempunyai fitur keamanan tingkat lanjut untuk melindungi data bisnis.

Salah satu fitur tersebut adalah touchpad dengan pembaca sidik jari terpasang bernama SecurePad yang ada di seluruh perangkat Portégé dan TECRA.

Toshiba X-30E. Foto oleh jawapos.com

Ada pula fitur Windows Hello dan Intel Authenticate untuk identifikasi wajah konsumen. Keunggulan konektivitas dan desain jadi dua hal yang sangat digarisbawahi dalam produk Toshiba Generasi E ini.

Toshiba telah meningkatkan kemampuan konektivitasnya, termasuk kompatibilitas dengan serangkaian dogles untuk berbagai skenario penggunaan. Untuk memaksimalkan kegunaannya, produk Toshiba Generasi E menggunakan sebuah Dock2 Thunderbolt 3 opsional yang menyalurkan daya, memampukan transfer data, dan juga sebuah port display yang dapat tersambung dengan berbagai port modern yang memampukan untuk bekerja secara mobile dan fleksibel. Termasuk juga USB 3.0 Type-C berukuran penuh dan port HDMI, juga sebuah Slot Kartu microSD.

Baca juga: Toshiba Portégé X20W, Laptop Bisnis 2-in-1 Tertipis dan Teringan di Dunia

Kemampuan dan ketangguhan laptop Toshiba Generasi E tersebut dibalut dalam desain ramping dengan ketebalan 15,4mm dan bobot sekitar 1,1 kg bagi Portégé X20W-E. Lalu notebook dengan ukuran 15,9mm tipe Portégé X30-E hanya berbobot  sekitar 1.05kg, dan jenis TECRA X40-E dengan ketebalan hanya 16,9mm dan memiliki berat sekitar 1,25kg.

Daya tahan baterai yang dikatakan mampu bertahan lama akan mendukung kerja pebisnis zaman sekarang yang semakin multitasker. Dengan kelebihan fitur di atas, pihak Toshiba yakin produknya ini layak menyandang laptop ultra tipis bagi generasi yang ultra mobile tanpa mengurangi daya dan performanya yang tinggi.

Bagi kalian yang ingin membeli produk ini, harap bersabar sebab ketiga laptop tersebut baru akan tersedia di pasar Indonesia pada kuartal kedua pada tahun ini.