Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Hadirkan Layanan Konsumen Digital via Whatsapp dan Remote Support

Siap melayani pelanggan di bulan Ramadan, layanan digital ini memudahkan konsumen berkonsultasi.

Di bulan Ramadan kali ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan bentuk inovasi layanan konsumen digital terbaru. Layanan konsumen digital Samsung tersebut menghadirkan Contact Center melalui WhatsApp for Business dan Remote Support bagi konsumen di seluruh Indonesia yang tidak dapat mengunjungi service center.

Praryadi Slamet, Head of Customer Experience SEIN, mengatakan sebagai pemimpin pasar, pihaknya memahami keinginan konsumen atas layanan purna jual yang terbaik. Pelayanan terbaik tersebut hadirkan dengan berbagai pilihan untuk memudahkan konsumen yang memiliki kesibukan tinggi dalam keseharian.

“Selain Samsung Service Center, kami memiliki layanan konsumen digital Samsung via Whatsapp dan juga layanan Remote Support yang dapat mengatasi keluhan konsumen secara real time. Dan tentunya menjelang momen Idul Fitri, kami juga memperhatikan konsumen dalam perjalanan mudik mereka dengan menghadirkan pelayanan Samsung Service di 5 titik,” ujar Praryadi.

Layanan konsumen digital Samsung

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Bagi yang ingin berbicara langsung, Samsung menyediakan layanan telepon bebas pulsa di 0800 112 8888. Konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat.

Related Posts
1 daripada 9

Selain itu, saat ini layanan konsumen digital Samsung yang terbaru yaitu  melalui chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Konsumen dapat berkonsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi produk elektronik, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan konsumen digital Samsung ini memungkinkan pengecekan perangkat konsumen dari jarak jauh secara real time . Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari.

Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan. Pertama,

  • Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member. Samsung Contact Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal
  • Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke laman samsung.startsupport.com. Selanjutnya, Samsung Contact Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy. Agent kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah, atau jika masih belum berhasil dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.
  • Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More