Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lazada: Tiap Dapat THR Orang Indonesia Pasti Beli Gadget Baru

Hal ini sudah menjadi bagian dari nature orang Indonesia dalam berbelanja online.

Meskipun dikenal sebagai toko online serba ada, Lazada mengakui bahwa gadget menjadi salah satu komoditi yang paling dicari konsumennya. Bahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran, belanja gadget di toko online ini terbilang tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Haikal Bekti, Head of Online Marketing Lazada Indonesia yang mengklaim bahwa setiap tanggal gajian dan dapat Tunjangan Hari Raya (THR) adalah saatnya belanja gadget. Dia menilai ini sudah menjadi bagian dari nature orang Indonesia dalam berbelanja online.

“Tanpa ada promo apapun, setiap tanggal-tanggal gajian belanja gadget terbilang tinggi. Begitu juga ketika sudah dapat THR menjelang Lebaran, gadget jadi barang yang dicari. Lebaran ibaratnya harus ada gadget baru,” ujarnya ketika ditemui Gizmologi disela acara buka puasa bersama media yang digelar di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Meski tidak merinci berapa persentase dan angka penjualan, Haikal menyebut bahwa gadget masuk dalam kategori tiga besar yang berkontribusi dalam pemasukan Lazada. Adapun gadget yang dimaksud adalah smartphone dan tablet.

“Kedua gadget ini bisa dibilang jadi favorit, bersaing dengan produk-produk lain yang tersedia di Lazada,” paparnya sambil enggan menyebut brand apa saja yang menjadi kategori terlaris di toko online tersebut.

Related Posts
1 daripada 268

Mengenai kebiasaan masyarakat Indonesia, dalam survei yang dilakukannya terhadap 1.000 responden, didapati bahwa 50% dari jumlah THR yang mereka dapatkan dialokasikan untuk belanja online selama Ramadan. Kemudian, sebanyak 82% responden juga memilih berbelanja online selama Ramadan dari rumah dengan waktu favorit yakni siang, sebelum berbuka puasa, dan setelah Tarawih.

Apakah berbelanja online sudah menjadi kebiasaan di bulan Ramadan? Sebanyak 57% responden menyatakan membeli 1 dari 10 barang yang diperlukan saat Ramadan secara online. Bahkan 85% dari mereka juga memilih kebutuhkan untuk perayaan Idul Fitri secara online.

Nah, dalam rangka menyambut Ramadan, Lazada menggelar berbagai program promo dan diskon menarik yang digelar 19 Mei hingga 25 Juni mendatang. Adapun program tersebut adalah 4x flash sale setiap hari, berbagai diskon dengan tema menarik setiap minggu, dan diskon sampai dengan 70% selama sebulan penuh.

Tidak cuma itu saja, Lazada juga menggelar program donasi di mana pengguna Instagram bisa menyumbang Rp 5000 hanya dengan memposting foto dengan hashtag #LazadaBerbagi #Lazada_ID. Nantinya hasil donasi yang terkumpul akan diberikan kepada Yayasan Sahabat Anak dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.