Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

NetApp Jadi Sponsor Resmi Tim Ducati di MotoGP 2019

NetApp dan Ducati memulai kerja sama sejak tahun 2018 melalui divisi Ducati Corse yang memanfaatkan potensi data pada dunia balap. Kini NetApp pun menjadi sponsor resmi tim Ducati dalam Kejuaraan Dunia Moto GP 2019. Selain itu NetApp juga mendukung transformasi digital dalam dunia balap motor dengan mengembangkan teknologi data-driven pada motor balap.

Ducati dikenal sebagai manufaktur motor dengan desain inovatif dan mesin Desmodromic berkinerja tinggi, serta mampu menghadirkan pengalaman olahraga balap menantang. Perusahaan tersebut telah berdiri sejak tahun 1926 dan menjadi bagian dari Volkswagen Group pada tahun 2012.

Tim balap Ducati untuk MotoGP 2019 terdiri dari Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dengan didukung pembalap penguji Michele Pirro. Kinerja pembalap andalan tersebut sangat terbantu dengan adanya pengembangan teknologi data-driven. Kejuaraan MotoGP 2019 diselenggarakan mulai 10 Maret dengan lokasi pertama di Losail, Qatar.

Pengumuman Tim Ducati
Pengumuman Tim Ducati

Solusi NetApp untuk Ducati

Kerja sama NetApp mencakup analisa data bisnis Ducati, termasuk logistik, pemasaran dan pengelolaan hubungan pelanggan. Pengoptimalan data fabric Ducati dan solusi kebutuhan penyimpanan dan manajemen data dikerjakan bareng antara engineer NetApp dan tim IT Ducati. Berikut ini adalah beberapa solusi NetApp untuk bisnis Ducati.

  • Cloud-connected AFF yang mampu mengelola sekitar 200 aplikasi dan lebih dari 300 TB data Ducati. Akses real-time ke penyimpanan all-flash untuk enterprise tercepat di dunia kini bisa diakses di mana pun. Akses bisa dilakukan melalui berbagai cloud, mengikuti aturan GDPR dan implementasi cepat dari strategi disaster recovery.
  • HCI akan menghantarkan seluruh kekuatan data center ke tim Ducati MotoGP yang berada di arena balap. Maka keputusan data driven bisa cepat diambil demi menghasilkan strategi kemenangan bagi tim balap melalui infrastruktur hybrid cloud yang kuat.

“Demi memahami kebutuhan infrastruktur manajemen data yang terdepan, kami terus berkolaborasi dengan tim IT Ducati. Pemeriksaan cepat infrastruktur manajemen data dan cloud Ducati dilakukan oleh NetApp HCI untuk membuat framework IT yang kuat dan modern. Solusi NetApp HCI membantu tim IT Ducati membuat keputusan penting dan menerapkan efisiensi operasional ,” ucap Brett Roscoe, VP of Product Management NetApp.

IT Manager Ducati, Stefano Rendina mengatakan bahwa solusi flash NetApp menjamin respon lebih cepat untuk setiap bisnis. Solusi tersebut juga meningkatkan kecepatan prototyping dan go-to-market. Dukungan NetApp Professional nampu mengimplementasikan HCI dengan cepat. Teknologi tersebut juga membantu membangun model masa depan untuk mengelola tiga fasilitas manufaktur tambahan.

“Solusi manajemen data dengan integrasi terhadap perlindungan data dan desain disaster recovery membantu mengelola pengembangan tanpa harus bekerja ekstra. Tim IT Ducati pun bisa fokus pada prioritas bisnis di masa depan, baik untuk kompetisi balap maupun produksi,” ucap Konstantin Kostenarov, CTO Ducati Motor Holding.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.