Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO Unjuk Gigi di Kontes Fotografi yang Digelar BNI

Kehadiran OPPO di ajang kompetisi foto seperti ini juga dianggap sebagai ajang unjuk gigi mengenai kemampuan fitur fotografinya yang tak hanya handal untuk selfie.

OPPO tampaknya ingin menyakinkan publik bahwa perangkat yang dihadirkannya memang layak disebut sebagai camera phone. Tak heran vendor asal China ini ikut mensponsori kontes fotografi yang digelar Bank Nasional Indonesia (BNI).

Bertitel “BNI 46 Heritage Digital Photography Contest” acara ini merupakan kontes fotografi sekaligus memperkenalkan cagar budaya yang ada di sekitar Gedung BNI 46, Jl. Lada No. 1, Jakarta Barat. Untuk mengikuti kompetisi ini, sebanyak 296 peserta tidak membayar uang pendaftaran sama sekali, melainkan harus memiliki rekening BNI dan mengunduh aplikasi e-wallet Unikqu milik BNI.

Memotret di sekitar perkantoran bank apa asyiknya? Jelas beda! Sesuai namanya, kenapa acara ini digelar di Gedung BNI 46? Pasalnya, gedung milik bank BUMN ini berada di kawasan Kota Tua yang memiliki nilai historis tinggi. Selain tu, gedung ini juga merupakan hasil rancangan Frederich Silaban, arsitek yang berada di balik pendirian Monumen Nasional dan Masjid Istiqlal yang ikonik. Lebih serunya lagi, di lantai satu salah satu gedung terdapat museum yang memamerkan benda-benda kuno seperti mesin ketik, mesin cetak, dan miniatur bersejarah.

Dalam jumpa pers yang digelar sebelum acara dimulai, Sabtu (8/7/2017), Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia, mengatakan keikutsertaan OPPO di acara tersebut merupakan salah satu wujud dalam mendukung pelestarian cagar budaya di Indonesia. Menurutnya fotografi adalah aktivitas mendokumentasikan gambaran sejarah yang relevan.

Related Posts
1 daripada 364

“Apalagi zaman sekarang fotografi semakin mudah dilakukan karena adanya smartphone yang menawarkan fitur kamera yang mumpuni. Asyiknya, pihak BNI juga memperbolehkan peserta mengeksplorasi gedung ini secara terbuka untuk dipotret para peserta,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran OPPO di ajang kompetisi foto seperti ini juga dianggap sebagai ajang unjuk gigi mengenai kemampuan fitur fotografinya yang tak hanya handal untuk selfie. Apalagi, dalam kontes tersebut peserta tidak hanya dibatasi untuk penggunaan kamera DSLR profesional saja, tetapi juga kamera smartphone.

OPPO BNI Heritage Digital Photography Competition
Keseruan salah satu peserta di ajang BNI Heriage Digital Photography Competition.

 

Bagi para pemenang kontes tersebut, panitia menyediakan hadiah uang tunai dengan nilai total Rp 26 juta. Selain itu, juga tersedia hadiah berupa 2 unit smartphone OPPO F3 dan 3 unit OPPO A37.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.