Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Platform Antarmuka ColorOS 6.0 Milik OPPO Sudah Lahir, Ini Keunggulannya!

Bagi OPPO, mungkin tak ada hal lain yang lebih produktif mengisi ulang tahun antarmuka penggunanya selain melahirkan desain terbaru. Yap! OPPO ColorOS 6.0 telah diungkapkan oleh sang produsen menandai ulang tahun fitur ini untuk tahun ke-5-nya.

Sekadar informasi saja, OPPO mengatakan hingga saat ini telah merilis 13 update OS penting ke 250 juta pengguna di 140 negara dan wilayah di seluruh dunia. Hingga saat ini, produsen asal Tiongkok ini telah menelurkan ColorOS 5.2.1 dengan HyperBoost untuk mengoptimalkan peforma bermain game.

Sebagaimana ditulis oleh Androidsoul.com, antarmuka ColorOS 6.0 menjanjikan pengalaman navigasi yang lebih baik pada ponsel cerdas OPPO yang berlayar besar. OPPO ColorOS 6.0 sanggup menambah pengalaman pengguna ponsel cerdas mulai dari kelas bawah hingga premium.

Soal fitur, OPPO ColorOS 6.0 memastikan tampilan UI yang lebih upgrade dengan tampilan teks dan ikon yang ditata ulang. Konsumen kini bisa menikmati desain dengan batas lebih minimal plus skema waran yang lebih cerah.

Selain itu, keseluruhan sistem UI dan beberapa aplikasi sistem di dalam OPPO ColorOS 6.0 menyajikan gradasi desain. Tak mengherankan, hal ini membuat OS terbaru ini tampak lebih bersih, segar dan memukai di mata penggunanya nanti.

Related Posts
1 daripada 275
Oppo A7
OPPO A7. 

Pada OPPO ColorOS 6.0, pemakai bisa menggunakan jenis huruf “OPPO Sans” yang diperkenalkan sebagai bentuk abjad yang lembut dan lebih rapi. Skema tampilan teks terbaru pada OPPO ColorOS 6.0 pun melengkapi layar ponsel nantinya, menambah efisiensi dalam membaca. Fitur game turut diperbaiki dengan beberapa template suara sehingga pengguna bisa mengutak-atik audio selama bermain.

Tak ketinggalan, ColorOS 6.0 menggunakan mesin pembelajaran. Dengan mengamati aktivitas aplikasi seorang pengguna, UI ini akan menghentikan aplikasi yang tidak dipakai pada latar ketimbang mematikannya secara keseluruhan. Dengan demikian, animasi disebut akan lebih mulus dan lebih lambat untuk menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya.

Begitulah perubahan desain mendasar yang ada pada ColorOS 6.0. Semoga OPPO akan menambahkan perubahan lain pada OS terbarunya ini, terutama tentang perubahan fungsionalnya. ColorOS 6.0 dijadwalkan mulai digulirkan pada 2019.

Baca juga: Oppo Rilis Power Bank Pikachu Berteknologi Super VOOC, Lucu Tapi Canggih!