Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO Rayu Pengembang Aplikasi dengan Berbagai Keuntungan

Apa aja sih keuntungan yang ditawarkan?

OPPO baru-baru ini menggelar konferensi untuk kalangan pengembang aplikasi untuk pertama kalinya di Jakarta, Kamis (20/6/2019). Dihadiri sekitar 200 peserta, vendor asal China ini mengajak mereka untuk bergabung di toko aplikasi yang bernama App Market.

Sesuai namanya, OPPO Developer Day memberikan berbagai insight mengenai ekosistem aplikasi OPPO sekaligus keuntungan jika ingin bergabung dalam App Market. Menurut Xu Liting, Operation Manager OPPO Application Market, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pasar potensial.

“Dengan 150 juta pengguna, tentu saya kami berharap Indonesia memiliki kontribusi tinggi untuk App Market. Kami sudah melayani di tujuh negara seperti China, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam, dan Indonesia. Tentunya ini potensi besar. Makanya kami butuh pengembang Indonesia untuk bergabung. Nantinya kami juga akan berikan benefit seperti membantu growth hack,” ujarnya.

Liting mengklaim, saat ini pengguna aktif App Market sudah sebanyak 12 juta per bulannya dan ditargetkan akhir tahun akan mencapai 15 juta. Pencapaian ini berhasil diraihnya hanya tempo kurang lebih setahun belakangan saja.

Sekedar informasi, App Market merupakan toko aplikasi bawaan yang terinstal di semua perangkat OPPO. Meskipun sudah ada Google Play Store, pihak OPPO yakin tetap mampu bersaing dan dijadikan pilihan utama bagi penggunanya untuk mengisntal atau membeli aplikasi.

Related Posts
1 daripada 83

“Di China sebelumnya hanya didominasi toko aplikasi Android pihak ketiga seperti Baidu dan Tencenty, karena tidak adanya layanan Google Play Store. Yang terjadi sekarang, pengguna smartphone di China lebih banyak menggunakan aplikasi dari toko aplikasi bawaan vendor, seperti OPPO,” ujar Xue Sheng, Senior International Business Development Manager OPPO Interactive Entertainment Departement.

OPPO developer day

Lalu apa keuntungan pengembang lokal bergabung di App Market? Menurut Sheng, pihaknya yakin dengan value OPPO, selain memiliki strategi digital, inovasi, dan user experience sempurna yang membuat pengguna betah belanja aplikasi. Selain itu, dia juga mempersilakan pengembang untuk mempromosikan aplikasinya secara gratis dan konversi tinggi.

“Berdasarkan pengalaman kami, pengguna mau konten yang banyak, misalnya saja gaming, video, serta photo editing. Strategi kami terbukti sukses, makanya akan kami terapkan dis ini. Semoga bisa jadi solusi monitisasi antara OPPO dan pengembang,”pungkasnya.

Nah, buat Gizmolovers pengguna perangkat OPPO, kira-kira aplikasi apa aja sih yang perlu dihadirkan di App Market?