Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO Tebar Pesona di MWC 2019, Mau Pamer Apa Aja?

Produsen ini akan melakukan "balas dendam" setelah sempat absen tahun lalu.

Setelah sempat absen di Mobile World Congress (MWC) 2018, kini OPPO kembali siap menggebrak perhelatan teknologi dan inovasi yang digelar setiap tahun di Barcelona, Spanyol. Kira-kira bakal pamerkan teknologi apa lagi ya OPPO di MWC 2019?

Sekadar membalik waktu, OPPO memulai debutnya di MWC 2013 dengan memperkenalkan smartphone flagship perdananya yang bertitel Find 5 yang memiliki layar Full HD dengan kerapatan piksel 441 ppi. Di tahun 2014, vendor China ini memperkenalkan OPPO N1 yang menjadi smartphone dengan kamera putar pertama di dunia.

Seolah haus akan inovasi terbaru, pada MWC 2015 OPPO memperkenalkan R5 sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 4,85 mm dan menjadi smartphone pertama sebelum iPhone 7 yang menghilangkan audio jack demi menjaga ketipisannya yang fantastis. Di tahun 2016, inovasi berlanjut dengan memperkenalkan Super VOOC sebagai teknologi pengisian baterai super cepat dan Smartsensor teknologi anti getar pada fitur kamera yang diklaim tiga kali lebih cepat dari teknologi OIS berbasis lensa.

Pada MWC 2017, OPPO lagi-lagi memperkenalkan inovasi untuk fitur fotografi dengan titel “5x Dual Camera Zoom” yang terinspirasi oleh ide periskop dan kapal selam. Fitur ini memungkinkan pengambilan gambar jarak jauh menjadi atau pembesaran gambar tanpa menurunkan kualitas foto. Namun sayangnya, hingga saat ini inovasi tersebut belum diaplikasikan ke ponselnya secara komersial.

OPPO MWC 2019

Related Posts
1 daripada 268

Inovasi OPPO di MWC 2019

Nah, setelah sempat absen di MWC 2018, OPPO sepertinya ingin melakukan “balas dendam” dengan menghadirkan dua inovasi sekaligus. Hal ini terkonfirmasi lewat keterangan resmi yang diterima Gizmin, Rabu (13/2/2019) yang menginformasikan bahwa OPPO di MWC 2019 akan memperkenalkan pengembangan jaringan teknologi 5G dan teknologi 10x losseless zoom.

Pada teknologi 5G, OPPO akan melakukan pengujian 3D video calling hingga panggilan multiparty pertama dengan jaringan tersebut. Sedangkan untuk teknologi 10x losseless zoom, tak lain merupakan pengembangan dari teknologi fotografi yang pernah diperkenalkan di MWC 2017.

Selain itu, berdasarkan informasi yang kami himpun dari Lets Go Digital, OPPO akan memamerkan ponsel lipatnya di ajang teknologi ini. Chuck Wang, Product Manager Oppo, saat mengundang sejumlah wartawan asal Belanda di Shenzen, mengindikasikan bahwa ponsel lipat OPPO akan diperkenalkan di MWC 2019.

Kira-kira OPPO bakal membawa teknologi tersebut pada smartphone apa ya?  Kita tunggu aja informasi selanjutnya.  Maklum, MWC 2019 baru akan digelar pada 25 Februari nanti. Pantengin terus Gizmologi ya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More