Gizmologi
The Bilingual Tech Media

The Pre-Sale Effect: Toko Ini Diserbu Pembeli OPPO F7

OPPO F7 baru saja membuka diri untuk pre-sale pada 13 April lalu. Tidak disangka-sangka, pre-sale ini mendatangkan efek mengejutkan di salah satu OPPO Store.

Hal ini dikemukakan Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, di mana pihaknya cukup terkejut dengan sambutan para konsumen yang mendatangi OPPO Store di Mall Ambassador, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2018), untuk memesan OPPO F7. Menurutnya ini di luar ekspetasi mengingat perangkat tersebut baru genap dua hari membuka pre-sale.

“Saya berada seharian di sini, ternyata banyak sekali konsumen yang melakukan pembelian OPPO F7, terutama untuk yang warna Solar Red. Rata-rata dari mereka merupakan konsumen yang sudah menggunakan perangkat OPPO sebelumnya,” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan warna Moonlight Silver? Meskipun pada pre-sale yang berlangsung pihak OPPO Indonesia hanya memberikan opsi warna Solar Red, menurut Aryo, untuk varian Moonlight Silver tidak kalah tinggi peminatnya.

“Hari ini beberapa store memang sudah mendapatkan perangkat warna tersebut, namun pasokannya sangat terbatas. Mungkin pekan depan akan kembali normal,” tandasnya.

Berdasarkan pengalaman Gizmologi, pada unit Moonlight Silver memang memiliki keunikan tersendiri dari sisi refleksi yang dihadirkan pada bodi bagian belakang. Meskipun ditegaskan sebagai warna “silver”, justru perangkat ini seperti berkamuflase ke berbagai warna. Kadang terlihat berwarna silver, kadang biru, bahkan hitam, tergantung dari refleksi atau pantulan cahaya dari suasana sekitar.

Baca: Dibanderol Rp 4,2 Juta, OPPO F7 Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Yang menggembirakan, perangkat OPPO F7 ternyata dibanderol lebih murah dari pada harga yang diperkenalkan di India. Di negeri tersebut, perangkat dijual seharga 21.990 ruppe atau sekitar Rp 4,6 jutaan. Namun di Indonesia dibanderol seharga Rp 4,199 juta untuk tipe yang sama yakni 4 GB RAM/64 ROM.

OPPO F7

Dari sisi dapur pacu, Helio P60 yang digunakan pada OPPO F7 diklaim memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 630 dengan skor mencapai 139.000 yang berarti manyamai performa Snapdragon 660. Hal ini dikarenakan prosesor terdiri dari 8 inti dengan format ARM Bog.LITTLE yang terdiri dari 4 inti ARM Cortex-A73 yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing memiliki kecepatan berlari 2.0 GHz.

Di sisi kamera, OPPO F7 membawa kamera depan 25 MP yang teknologi A.I Beauty telah dimutakhirkan, sehingga lebih baik dibandingkan F5. Bahkan, teknologi ini juga dilibatkan keberbagai fitur lainnya, bukan sekedar kamera.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang OPPO F7 nantikan live report peluncuran dan review dari kami mulai besok ya, Gizmolovers!

%d blogger menyukai ini: