Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Proyektor Optoma UHD50 Hadirkan Resolusi 4K di Layar 120 Inci

Menonton film ala bioskop dengan layar yang besar atau sekedar merasakan sensai nobar pertandingan olahraga kini bisa dinikmati di rumah. Yup! Kini ada proyektor Optoma UHD50 dengan harga yang cukup terjangkau, dan mampu menayangkan gambar berkualitas 4K UHD. Padahal teknologi yang mampu menyajikan tampilan 4K UHD masih merupakan teknologi mahal lho.

Authorized distributor Optoma, yaitu pt. Datascrip menghadirkan Optoma UHD50 dengan harga Rp35,2 juta di Indonesia. Proyektor sinema ini memiliki tampilan 4K Ultra HD dengan resolusi 8,3 juta piksel di layar sampai 120 inci. Cukup murah kan untuk memiliki bioskop pribadi dengan kualitas tampilan yang memukau. Ukuran tampilan sebesar 120 inci tersebut bisa dihasilkan hanya dengan jarak 3,2 m. Jadi tak membutuhkan ruangan yang besar untuk menempatkan proyektor tersebut.

Proyektor Optoma UHD50
Proyektor Optoma UHD50

“Hiburan dengan format 4K semakin berkembang, dan kini format tersebut pun sudah semakin mudah didapat dan dinikmati di rumah. Konten dengan format tersebut sudah mudah ditemukan secara online atau di streaming channel, seperti YouTube atau Netflix. Kini sudah tak mustahil lagi menghadirkan tayangan hiburan layar lebar berkualitas tinggi di dalam rumah. Impian tersebut diwujudkan oleh proyektor Optoma UHD50,” ucap Jeremy Hermanto, Senior Division Manager pt. Datascrip.

Related Posts
1 daripada 260

Spesifikasi Optoma UHD50

Teknologi chip DLP pada proyektor ini mampu menghasilkan proyeksi tampilan 4K UDH yang memenuhi standar Consumer Technology Association (CTA). Gambar yang diproyeksikan pun memiliki tingkat akurasi warna presisi dan alami, kontras yang tinggi dan struktur piksel yang sangat baik. Rasio kontras tampilannya 500.000:1 dan tingkat kecerahan 2.400 ANSI lumens. Gambar yang dihasilkan begitu tajam berkat dukungan penerapan mode warna RGBRGB dan teknologi HDR10 dengan rentang warna Rec.2020/DCI-P3.

Saat menonton film, tak perlu khawatir terganggu suara dari proyektor, karena tingkat level kebisingannya hanya 25 dB. Fitur Vertical Lens Shift berfungsi menggerakkan lensa secara vertikal tanpa menyebabkan distorsi, sehingga memudahkan pemasangan di ruangan. Jangan khawatir harus sering mengganti lampu, karena daya tahannya sampai 15 ribu jam, sehingga bisa menghemat anggaran.

Optoma UHD50 menyediakan beberapa port, di antaranya adalah HDMI 2.0 dan HDCP 2.2, sehingga pilihan sumber konten 4K lebih beragam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.