Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Pengguna OVO, Grab, dan Tokopedia Berhasil Patungan untuk Pendidikan Anak Yatim

Berkah Ramadan untuk semua!

Dalam mengisi amalan baik selama Bulan Ramadan, OVO, Grab, dan Tokopedia berkolaborasi menghadirkan program “Patungan untuk Berbagi” yang memungkinkan penggunanya berdonasi secara digital. Alhasil, terkumpul dana yang terbilang spekatakuler dari jumlah dan penerima.

Ya, kampanye ini berlangsung sejak 2 Mei 2019, di mana OVO, Grab, dan Tokopedia menyediakan fitur bagi penggunanya untuk berdonasi. Dari total dana yang terkumpul kemudian dilipatgandakan ketiga platform tersbut menjadi lebih dari Rp 11,5 miliar yang disalurkan ke Rumah Yatim, sebagai mitra penyalur donasi.

Dari dana yang ada tesebut telah disalurkan sebanyak lebih dari 4.000 perlengkapan sekolah anak yatim. Penyaluran ini tidak berhenti di bulan Ramadan, karena akan terus dilakukan hingga lebih dari 30.000 anak yatim lainnya yang berada berbagai wilayah Indonesia bisa menikmati bantuan tersebut.

Selain itu digelar pula “Festival Patungan untuk Berbagi” di delapan kota yang melibatkan total 380 merchant GrabFood dan Tokopedia. Dari festival ini telah terhimpun sebanyak 800 anak yatim untuk berbuka puasa bersama pengunjung dan perwakilan pemerintah dari sejumlah kota di Indonesia.

Dari keterangan resmi yang diterima Gizmologi, program “Patungan untuk Berbagi” digelar dengan tujuan memberikan kontribuksi dalam mengurangi jumlah anak Indonesia yang terancam putus sekolah. Dengan konsep donasi digital ini, pengguna OVO, Grab, dan Tokopedia bisamelakukan donasi kurang dari 30 menit secara cepat, mudah, dan aman.

“Progam ini menegaskan besarnya semangat berbagi, khususnya di bulan Ramadan. Selama satu bulan penuh, antusiasme pengguna untuk menjadi bagian dari masa depan anak-anak yatim Indonesia terus meningkat. Selain itu, menegaskan pula peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif,” ujar Setiawan Adhiputro, Direktur OVO.

Related Posts
1 daripada 28

OVO Gtrab Tokopedia Patungan untuk Berbagi

Sementara itu, Rizdki Kramadibrata, Presiden of Grab Indonesia mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen meningkatkan dampak sosial pada teknologi yang digelar. Dengan adanya semangat berbagi di bulan Ramadan, dia berharap bisa membawa kebahagiaan lebih dekat ke seluruh masyarakat.

“Kami antusias dengan program ini karena sejalan dengan inisiatif #TechForGood kami. Dan, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi dalam program donasi ini,” tegasnya.

Hampir senada dengan pernyataan di atas, Nuraini Razam, VP of Corporate Communications Tokopedia mengatakan bawa pihaknya yakin bahwa teknologi bisa memainkan peran penting dalam menciptakan peluang sehingga memudahkan orang untuk menggapai impian.

“Kami yakin bahwa kampanye ini akan membawa dampak posifit berkelanjutan bagi kehidupan anak-anak yatim dan anak-anak Indonesia yang kurang mampu,” ungkapnya.

Dengan adanya dampak positif tersebut, tentu saja kita berharap program seperti ini akan terus berlanjut. Agar bisa menyentuh seluruh masyarakat Indonesia yang hidup berkekurangan. Setuju, Gizmolovers?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.