Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Grab Asah Wirausahawan Lokal dengan Pelatihan Pemasaran Digital & Fotografi

Demi mendorong pertumbuhan wirausaha lokal, Grab menggelar pelatihan pemasaran digital dan fotografi produk di Lampung. Tema yang diangkat pada seminar tersebut adalah “Usaha Lancar Bareng GrabExpress”. Grab memang mendukung wirausaha lokal dengan menyediakan layanan pengiriman barang melalui GrabExpress secara mudah, cepat dan aman. Beberapa komunitas e-commerce di Lampung seperti BukaLapak, Shopee dan Tokopedia turut mendukung acara yang dihadiri 100 peserta ini.

Pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi Lampung pada tahun 2017 memang masih kecil, hanya 1,92%. Padahal kontribusi perdagangan pada perekonomian di Lampung cukup besar, yaitu 11,42%. Potensi dan peluang tersebut mendorong GrabExpress untuk mendukung pertumbuhan wirausaha lokal dengan memudahkan pengiriman barang.

“Pelatihan pemasaran digital dan fotografi prosuk memberi kesempatan bagi wirausahawan lokal untuk memperlajari ilmu-ilmu baru sehingga bisa meningkatkan efisiensi bisnis. Target bisni pun bisa tercapai lebih cepat. Pelatihan ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan melalui akselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce. Komitmen tersebut terangkup dalam Masterplan 2020 Grab 4 Indonesia,” ucap Medico Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.
Baca juga: 7 Alternatif Aplikasi Transportasi Online Lokal Selain Go-Jek dan Grab

Pembicara Pelatihan Pemasaran Digital & Fotografi

Related Posts
1 daripada 5
Pelatihan Pemasaran Digital Grab
Pelatihan Pemasaran Digital Grab

Salah satu pembicara yang turut mengisi seminar adalah Iwan Laksmana, seorang fotografer, influencer dan pendiri Focusone. Iwan mengatakan bahwa media sosial berpengaruh besar pada pemasaran produk sehingga menjadi salah satu cara mengembangkan bisnis bagi pelaku UMKM. Tetapi agar bisa menarik minat pelanggan maka harus bisa menyediakan konten yang atraktif dan enak dipandang.

Eka Yuda Gunawibawa, Director Gink Technology dan praktisi pemasaran mengungkapkan bahwa keterbatasan yang biasa dihadapi UMKM adalah biaya untuk pemasaran. Nah demi menghemat biaya promosi, maka pemasaran digital bisa dilakukan memakai media internet yang lebih mudah dibandingkan cara lain. Maka seminar yang diselenggarakan Grab diharap dapat memberikan tips yang bisa diterapkan para wirausahawan di Lampung demi pertumbuhan bisnis mereka.

“Di era digital ini banyak kemudahan, termasuk jasa pengiriman online seperti GrabExpress. Tentu hal tersebut akan mendukung pertumbuhan bisnis dengan mudah dan cepat,” ucap Eka saat menjadi pembicara di pelatihan Grab tersebut.

Layanan GrabExpress sudah ada di 139 kota di Indonesia dan tersedia di berbagai e-commerce seperti BukaLapak, K24klik, Tokopedia dan lain-lain. Di Lampung layanan GrabExpress sudah bisa dimanfaatkan memakai armada GrabBike. Fitur GrabExpress tersebut mencakup antarmuka yang mudah digunakan, pengiriman instan, jaminan keamanan dan 10 pemesanan secara bersamaan.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More