Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Pertumbuhan Bitcoin Diprediksi Terus Meningkat di Tahun 2019

Luno hadirkanplatform aset kripto di Indonesia dan mengedukasi masyarakat

Luno Indonesia optimis pertumbuhan Bitcoin akan lebih positif di tahun 2019. Di Indonesia sendiri perkembangan Bitcoin telah melewati berbagai tantangan. Sepanjang tahun 2018 harga Bitcoin mengalami tren penurunan setelah mencapai titik tertinggi di akhir tahun 2017.

Perusahaan global terkemuka penyedia platform aset kripto, Luno, sudah beroperasi di lebih dari 40 negara Eropa, Asia Tenggara dan Afrika. Platform tersebut menangani pembelian, penyimpanan dan belajar aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum dengan aman dan mudah. Di Indonesia, Luno Indonesia sudah beroperasi sejak tahun 2016.

Luno Pertumbuhan Bitcoin

Pergerakan harga Bitcoin dipengaruhi permintaan, penawaran dan berita dunia. Pertumbuhan harga Bitcoin harus dilihat dalam rentang waktu yang panjang, seperti 5 atau 10 tahun. Harga Bitcoin saat ini masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga 5 atau 10 tahun lain.

Sementara value Bitcoin adalah nilai fungsi Bitcoin, semakin banyak yang memakai atau teknologi yang mendukung, maka value tersebut akan meningkat.
Baca juga: OnlinePajak Adopsi Teknologi Blockchain untuk Permudah Urus Administrasi Pajak

Faktor-faktor Pendukung Pertumbuhan Bitcoin Tahun 2019 di Indonesia

  • Bitcoin atau cryptocurrency lain telah ditetapkan sebagai aset kripto dan merupakan subyek komoditi yang bisa diperdagangkan di bursa berjangka. Penetapan ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan RI No. 99/2018. Pengesahan regulasi ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Bitcoin di Indonesia
  • Dukungan dan keterlibatan dari investor dan perusahaan besar yang menaruh minat terhadap Bitcoin akan memperkuat industri ini. Di beberapa negara, perusahaan manajemen investasi telah menjadikan Bitcoin sebagai salah satu instrumen investasi untuk mengelola dana klien
  • Edukasi aset kripto akan meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap Bitcoin, sehingga meningkatkan minat terhadap Bitcoin. Luno juga akan berperan aktif dalam mengedukasi, baik secara online maupun offline
  • Pemahaman akan kegunaan Bitcoin Wallet atau Dompet Bitcoin, sehingga masyarakat bisa berinvestasi, mengirim dana lebih cepat, mudah dan murah

Dalam mengedukasi tentang Bitcoin dan memperkenalkan platform Luno untuk transaksi jual-beli Bitcoin, faktor-faktor tersebut menjadi perhatian utama di tahun 2019.

“Luno terus berusaha meningkatkan pertumbuhan dan adopsi aset kripto di Indonesia. Kami melakukannya dengan menghadirkan produk aset kripto yang aman dan mudah, serta mengedukasi masyarakat,” ucap Claristy, Country Head of Growth Luno Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.