Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Aktivitas Baru di Game Pokemon Go ini Bikin Kamu Jadi Pencinta Lingkungan

Kangen kabar terbaru dari game yang satu ini? Ternyata Pokemon Go sedang mempersiapkan hajatan sosial yang seru bulan ini. Pokemon Go Earth Day 2018 siap mengajak seluruh fans Pokemon Go di seluruh dunia keluar dari rumah dan membersihkan lingkungan di sekitar mereka.

Niantic, pengembang Pokemon Go, pun telah menyiapkan hadiah guna mendorong 20 juta pemakai aktif game ini bersih-bersih lingkungan sambil tentu saja ber-gaming ria dalam Pokemon Go Earth Day 2018 pada 22 April 2018 mendatang.

Seperti ditulis dari techradar.com, cara buat ikutan adalah hadirilah acara bersih-bersih di dekat kamu tinggal maka kamu akan memperoleh jumlah Stardust dua hingga tiga kali lipat bagi Pokemon jenis Bumi, Air dan Rumput.

Untuk mencapai tujuan Pokemon Go Earth Day 2018, Niantic telah bermitra dengan Playmob dan LSM lokal di seluruh dunia untuk memobilisasi komunitas lokal yang mempunyai anggota fans dari game ini.

Ukuran hadiah sendiri akan ditentukan dari jumlah trainers yang menghadiri acara ini. Jika ada 1.500 pemain lokal di satu acara yang sama maka mereka akan meraup tetes Stardust dobel. Lalu jika ada 3 ribu pemain lokal berkumpul dalam tempat yang sama tetes Stardust pun bisa tiga kali lipat. Jumlah Stardust akan muncul pada jenis Pokemon yang sebelumnya disebutkan.

Related Posts
1 daripada 269

Dalam menggelar Pokemon Go Earth Day 2018, Niantic terinspirasi oleh Mission Blue, sebuah organisasi yang didirikan oleh ahli biologi laut Sylvia Earie yang berharap dapat membuat wilayah yang terlindungi di dalam lautan.

Pokemon Go Earth Day 2018. Foto oleh Twitter.comDi Amerika Serikat sendiri, acara Earth Day 2018 akan dihelat di California, Carolina Utara dan Hawaii. Sementara pemain Pokemon Go di Inggris bisa nanti merapat ke Brighton tempat digelarnya acara hari bersih-bersih sedunia di bibir pantai kota tersebut.

Untuk Asia, baru Hong Kong, Taiwan dan Jepang yang akan mengadakan acara Earth Day 2018 ini dimana Pokemon Go Earth Day 2018 ikut menumpang. Belum ada informasi apakah acara serupa akan digelar di Jakarta atau kota lain di Indonesia biar fans Pokemon bisa ambil bagian dari Pokemon Go Earth Day 2018 nanti. Pihak Pokemon masih menjajaki kerjasama dengan LSM di kota lain tergantung permintaan fans Pokemon juga. Daftar akhir kota yang mengadakan bersih-bersih dan Pokemon Go Earth Day 2018 sekaligus dilakukan akan diperbaharui hingga 18 April 2018.

Jika Gizmo lovers ingin Pokemon Go Earth Day 2018 bisa dilakukan di Jakarta, kalian bisa langsung menghubungi LSM berbasis lingkungan atau sosial agar mengadakan bersih-bersih massal dimana kalian bisa ikutan sambil main Pokemon Go.

Cara daftar dan keterangan lengkap tentang acara ini bisa kalian lihat di web Pokemon Go ini.

Baca juga: Cara Bermain Game Bareng Teman di Group Chat Aplikasi Google Allo

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.