Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Powerbeats Pro, Lebih Hemat Baterai dan Pas di Telinga

Earbud nirkabel terkini dari Apple, yaitu Powerbeats Pro tampak lebih menarik ketimbang AirPods.  Padahal AirPods generasi kedua baru dipasarkan Apple beberapa minggu lalu. Powerbeats Pro sendiri keluaran dari Beats, salah satu divisi di Apple. Gawai nirkabel tersebut memiliki daya tahan baterai lebih lama dan menyumbat telinga sepenuhnya tanpa membolehkan kebisingan luar masuk.

Sebagai earbuds nirkabel, Powerbeats Pro menghilangkan kabel yang menghubungkan buds kiri dan kanan. Model ini 23% lebih kecil dan 17% lebih ringan dibandingkan Powerbeats biasa yang digunakan di leher. Warna yang ditawarkan pun lebih beragam, yaitu hitam, putih, hijau tua dan biru laut. Chipset yang digunakan sama dengan pada AirPods terkini, yaitu Apple H1, sehingga bisa menggunakan perintah suara “Hey Siri”. Kualitas suara yang dihasilkan Powerbeats Pro bahkan terdengar lebih baik.

Kelebihan Powerbeats Pro

Beats mengklaim bahwa gawai ini dapat bertahan sembilan jam saat digunakan mendengarkan musik terus menerus. Tak ada earbuds nirkabel lain yang sanggup menandingi daya tahan tersebut. Casing tempat menyimpannya pun menyediakan tambahan daya untuk dipakai mendengarkan lagi sekitar 24 jam. Seperti telah disinggung sebelumnya, perintah suara “Hey Siri” bisa digunakan berkat chipset Apple H1. Peralihan antar perangkat Apple pun bisa dengan cepat dilakukan.

Powerbeats Pro
Powerbeats Pro
Related Posts
1 daripada 279

Powerbeats Pro benar-benar pas di telinga dan ergonomis. Kamu pasti bisa menemukan ear tips yang paling pas menyumbat telinga dari empat pasang piihan yang tersedia. Seperti pada AirPods, kedua earbuds terhubung ke perangkat secara independen. Jadi saat melakukan percakapan telepon bisa memakai salah satu earbud yang mana pun. Pada umumnya earbuds nirkabl lain menggunakan sistem yang hanya menghubungkan salah satu earbud, sementara lainnya terhubung earbud pertama.

Layaknya berbagai earbuds lain, Powerbeatas Pro akan menghentikan musik saat melepas satu atau edua earbuds. Ketika dikenakan kembali, maka musik pun dilanjutkan. Kedua earbuds juga memiiki tombol fisik yang identik untuk mengendalikan volume dan urutan musik. Walau tak ada tombol daya, tetapi earbuds memiliki sensor gerak yang otomatis masuk ke sleep mode saat tak ada kegiatan.

Kekurangan Powerbeats Pro

  • Casing yang besar dibandingkan earbud pada umumnya
  • Tidak ada fitur pengisian daya nirkabel pada casing
  • Tidak ada lampu LED sebagai indikator pengisian daya
  • Tidak ada sertifikasi IPX walau tahan air, malah casingnya tidak tahan air

Powerbeats Pro ini akan beredar di Amerika Serikat sekitar bulan Mei. Harga yang dibandrol adalah US$249,95 atau sekitar Rp3,5 juta.