Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gara-gara Kalah Main PUBG Mobile, Remaja Ini Tewas Mendadak

Ketika main game terlalu dibawa ke hati ...

PUBG Mobile merupakan game yang paling populer saat ini. Tidak heran jika banyak orang yang selalu meluangkan waktu buat memainkannya. Tapi awas, jika terlalu ketagihan bisa bikin nyawa melayang.

Hal ini dialami oleh seorang remaja bernama Furkhan Qureshi yang diberitakan Aninews, Selasa (4/6/2019), tewas setelah bermain PUBG Mobile selama 6 jam nonstop. Namun, penyebab kematian remaja berusia 16 tahun ini bukan secara langsung diakibatkan oleh game battle royale ini, melainkan karena serangan jantung ketika memainkannya.

Berdasarkan cerita keluarganya, pada pukul 7 malam waktu setempat, Minggu (26/5/2019), Furkhan diketahui bermain PUBG setelah dia selesai makan siang. Mereka sempat mendengar remaja tersebut teriak-teriak karena keseruan yang terjadi dan kemudian terjatuh pingsan di lantai.

“Dia sedang bermain PUBG dengan beberapa temannya. Tiba-tiba dia teriak ‘carry out the blast’ berkali-kali. Dia kemudian melempar earphone dan ponselnya kemudian menangis sambil mengatakan, ‘Ayan, saya tidak akan bermain dengan kamu. Saya kalah karena kamu’,” ungkap Fiza, sang kakak yang ketika kejadian mengenaskan itu sedang duduk di dekatnya.

PUBG Mobile

Sebenarnya Furkhan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, hanya saja nyawanya tidak tertolong. Hal ini diungkapkan Dr. Ashok Jain, cardiologist yang kebetulan memeriksa kondisinya.

Related Posts
1 daripada 287

“Dia dibawa ke rumah sakit sudah dalam kondisi tidak ada detak jantung. Kami telah berusaha sadarkan dia, tapi usaha kami gagal,” ungkapnya.

Adrenalin Melonjak

Dr Ashok menduga serangan jantung yang dialami Furkhan dikarenakan dia merasa tegang dan kecewa setelah kalah dalam game tersebut. Kondisi yang demikian membuat adrenalin dia melonjak dan mengakibatkan berhentinya detak jantung.

“Saya mengimbau agar anak-anak menjauh dari game ini, karena perasaan terlalu gembira juga bisa menyebabkan jantung terhenti,” sarannya.

Di India, demam PUGB memang telah menjangkiti banyak pengguna smartphone. Bahkan di sana telah menjadi permasalahan besar.

Sebelum tewasnya Furkhan, publik di sana juga dikejutkan dengan adanya berita seorang istri yang berusaha menceraikan suaminya karena ingin hidup bersama teman mabar PUBG-nya. Ditambah dengan kasus meninggalnya siswa kelas 12 ini, tentu membuat reputasi game populer ini menjadi terkoyak dan mendatangkan reaksi tersendiri.

Menurut kamu, fenomena seperti ini termasuk lebay apa biasa aja sih, Gizmolovers?