Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

CES 2017, Qualcomm Meluncurkan Chipset Terbaru Snapdragon 835

Qualcomm, perusahaan semikonduktor asal San Diego, akan meresmikan Snapdragon 835 pada keynote CES 2017 minggu depan. Dalam tweets-nya, Qualcomm memposting bahwa chipset yang paling ditunggu ini akan hadir dengan teknologi Quick Charge 4 yang akan memberikan isi daya baterai lebih cepat lagi yakni daya tahan 5 jam hanya dengan 5 menit pengisian. Ponsel bisa mengecas dari 0 sampai 50% hanya dalam waktu 15 menit. Cepat sekali bukan?

Snapdragon 835 akan menyediakan performa konsisten dan penggunaan baterai yang mendukung baik perangkat dengan USB Type-C maupun USB standar. Chipset terbaru kelas premium ini juga akan membagi daya untuk disipasi panas yang lebih efisien dan mengoptimalkan pengiriman daya. Inovasi lain yang cukup menarik adalah INOV (Intelligent Negotiation for Optimum Voltage). Ini adalah algoritma yang di saat tertentu membaca kebutuhan daya sesuai kebutuhan perangkat mobile.

qualcomm snapdragon 835

Prosesor octa core Snapdragon 835 memiliki kecepatan 2.2 GHz dengan GPU Adreno 540 GPU. Dengan modal tersebut, mereka mengklaim kinerja yang meningkat 30% lebih powerful dan konsumsi daya yang 40% lebih efisien dibanding sebelumnya. Qualcomm Snapdragon 835 juga merupakan chipset pertama yang memakai 10nm FinFET untuk meningkatkan efisiensi daya hingga 30%.

Secara alamiah, peningkatan chipset ke generasi baru tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan performa dan efisiensi. Terlebih fitur dan kebutuhan konsumen terhadap smartphone yang terus meningkat. Beberapa smartphone high-end dilaporkan akan menggunakan chipset ini. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S8, LG G6, dan Xiaomi Mi6. Penasaran bakal sengebut chipset teranyar ini? Baiklah kita tunggu aja rilis smartphone-smartphone di atas.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.