Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Penuhi Kebutuhan Grafis Game Berat, Radeon VII Meluncur di Pasaran

GPU Gaming 7nm dengan Kinerja Grafis Luar Biasa

Penuhi antusiasme para penggemar game berat, kartu grafis canggih AMD Radeon VII pun melenggang di pasaran. Kartu grafis yang diproduksi dengan proses 7nm ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gamer, kreator konten dan para antusias.

Tak dapat dipungkiri kinerja Radeon VII memang begitu luar biasa. Hal ini terbukti ketika dipakai memainkan game dengan judul-judul game AAA, eSports dan VR. Tak hanya gamer yang dipuaskan oleh kartu grafis tersebut, kreator konten pun bisa lebih lancar saat menyunting video karyanya. Kinerja grafis GPU ini memang luar biasa saat dipakai menjalankan aplikasi-aplikasi rendering video dan 3D.

Jika dibandingkan dengan Radeon RX Vega 64, maka Radeon VII ini memiliki kapasitas memori dua kali lipat. Demikian juga dengan kapasitas memori bandwidth yang besarnya 2,1 kali lipat. Berkat kapasitas memori yang lebih lapang tersebut, maka pada resolusi paling tinggi sekalipun, kartu grafis tersebut dapat mengoptimal pengaturan di tingkat framerate ekstrim.

Tampilan game HDR pun tetap mulus di resolusi 1080p, 1440p ultrawide dan 4K, sehingga pengalaman bermain game terasa luar biasa, Konten kreator juga akan merasa lebih nyaman saat memakai aplikasi-aplikasi pengolah visual dan foto terkini pada monitor 8K.
Baca juga: Generasi Kedua AMD Ryzen Bikin Performa Lebih Ngebut

Related Posts
1 daripada 3

Fitur-fitur Radeon VII

  • Demi memberikan pengalaman gaming berkinerja tinggi dan tampilan gambar yang hyper-realistic, GPU ini memiliki 60 unit komputasi, prosesor 3.840 stream dan kecepatan clock sampai 1,75GHz
  • Mampu menampilkan tekstur yang memiliki resolusi ultra-high, pengaturan hyper-realistic dan karakter virtual yang nyata. Kemampuan tersebut berkat High Bandwidth Memory 2 (HBM2) berkapasitas 16GB dengan bandwidth memory 1TB dan tatap muka memori 4.096-bit
  • Kinerja DirectX dan Vulkan yang mengagumkan. Jika dibandingkan dengan Radeon Vega 64 maka pada game Battlefield V meningkat 35% dan pada game Strage Brigade meningkat 42%
  • Peningkatan kinerja pada aplikasi penyuntingan video dan 3D rendering, serta untuk komputasi canggih. Jika dibandingkan dengan Radeon Vega 64 baik untuk aplikasi Blender dan DaVinci Resolve maka Radeon VII mengalami peningkatan kinerja 27%. Sementaraitu pada benchmark LuxMark peningkatannya sebesar 64%.
  • Tampilan grafis game begitu halus tanpa tersendat berkat teknologi layar gaming sync adaptive Radeon FreeSync 2 HDR. Jika dibandingkan dengan sRGB, teknologi tersebut memberikan kecerahan dan volume warna sampai dua kali lipat.

Harga Radeon VII

Bagi yang penasaran dengan harganya, Radeon VII dibandrol dengan harga US$699 atau sekitar Rp9,8 juta. Serunya lagi ada program Raise the Game Fully Loaded bundle bagi pembeli Radeon VII atau PC dengan kartu grafis tersebut. Progam ini memberikan tiga game paling diantisipasi secara gratis! Ketiga game tersebut adalah Devil May Cry 5, Resident Evil 2 dan The Division 2.