Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ikuti Jejak Realme, Redmi Berpisah dari Xiaomi. Mampukah bersaing?

Xiaomi, produsen smartphone asal China, membuat langkah yang cukup mengejutkan di awal tahun 2019 ini. Mereka resmi melepaskan salah satu seri andalannya, Redmi. Dengan langkah tersebut, Redmi kini menjadi merek mandiri.

Langkah Xiaomi melepaskan Redmi bisa dibilang tak main-main. Sebab, mereka telah menunjukkan salah seorang dedengkot di dunia teknologi untuk mengepalai Redmi. Adalah Lu Weibing yang dulu pernah menjadi bos di Gionee, kini akan bertugas untuk membawa Redmi ke kancah global.

Langkah pemisahan diri bukanlah barang baru di industri smartphone global. Pasalnya beberapa vendor kenamaan pernah melakukan hal tersebut. Namun kisah yang paling fenomenal adalah saat Realme memisahkan diri dari Oppo.

Realme memisahkan diri dari Oppo pada pertengahan tahun lalu. Sejak saat itu, Realme menjelma sebagai salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan. Sejak resmi diperkenalkan, Realme langsung tancap gas di India dan menjadi salah satu merek dengan penjualan terlaris.

Related Posts
1 daripada 34

Sukses di India, Realme melebarkan sayapnya ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung meluncurkan tiga produk sekaligus di Indonesia. Pada Oktober, Realme menghadirkan Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1.

Satu bulan sejak diluncurkan di Indonesia, Realme telah mengadakan 7 kali flash sale secara online dan semua smartphone-nya terjual habis sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia. Hal  itu menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia yang besar terhadap Realme.

Tak hanya itu, Pada Hari Belanja Online Nasional 11.11 di Lazada, Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40.000 unit dalam waktu 21 menit. Serta Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Tak puas dengan pencapaian tersebut, Realme pun meluncurkan U1. Smartphone tersebut menjadi yang pertama di dunia dengan chipset MediaTek Helio P70. Realme U1 menjadi kamera selfie canggih berkat Kamera depan beresolusi 25MP dan sensor unggulan Sony IMX576.

Dengan segala prestasi yang telah dicetak Realme, dapat dipastikan mereka akan menjadi raksasa smartphone global dalam beberapa tahun ke depan. Patut dinantikan, siapa yang akan menjadi penantang terkuat Realme di masa depan.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More