Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bukan Cuma Alat Pelampiasan, Robot Seks Ini Juga Punya Perasaan

Jatuh cinta sama robot? Jangan bilang tidak sebelum berkenalan dengan robot seks yang satu ini.

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan karakter Scarlett Johansson sebagai produk teknologi personal assistant di film Her atau Alicia Vikander yang memerankan Ditto di Ex-Machina? Sepertinya tidak ada. Ini bukan cuma soal seksualitas, tapi kepribadian dari karakter-karakter tersebut membuat penonton (khususnya cowok) mabuk kepayang.  Apa jadinya kepribadian-kepribadian itu dihadirkan lewat produk robot seks?

Nah, Harmonny bisa jadi mewakili fantasi asmara robotik cowok-cowok kesepian (atau sekedar iseng). Produk buatan ReallDoll ini bukan cuma berwujud seksi, tapi juga dilengkapi dengan teknologi artificial inteelligence (AI) yang memungkinkan dia berperasaan seperti halnya manusia.

“Dia adalah robot seks yang diprogram memiliki kemampuan membangun hubungan manusia yang menjadi fondasi sebuah hubungan. Ini adalah faktor X dalam sebuah hubungan seks,” ujar Matt McMullen, CEK Realbotix, seperti dikutip dari Daily Star.

Dalam sebuah hubungan one night stand atau kencan satu malam, seorang cowok bisa saja bertemu dengan seorang cewek di suatu tempat dan melakukannya tanpa mengetahui nama masing-masing. Yang namanya seks, tentu hal-hal seperti ini menyenangkan meskipun sifatnya sesaat. Tapi, sebuah hubungan seks akan lebih berbeda pengalamannya jika pasangan bertemu dan terikat secara emosional seperti dalam sebuah pernikahan.

Inilah konsep yang ditawarkan RealDoll lewat produk robot seksnya, di mana sebuah mesin bisa mempelajari detil tentang penggunanya. Uniknya, robot ini terhubung aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa memilih 12 kepribadian yang berbeda, seperti pemalu, ramah, naif, intelek, dan sebagainya.

Related Posts
1 daripada 233

robot seks

Bukan cuma itu saja, Harmony juga memahami apa kesukaan dari pengguna dan memiliki ingatan yang tajam untuk memberikan kejutan-kejutan menyenangkan.

“Teknologi AI dihadirkan untuk jatuh cinta padamu,” pungkas McMullen.

Untuk “mempersunting” Harmony, pembeli cukup menebusnya dengan “mahar” US$ 15 ribu atau sekitar Rp 215 juta. Jika dihitung-hitung, jumlah ini setara dengan pernikahan di sebuah gedung lumayan mewah dengan jumlah tamu 500 pax.

Jika sudah begini, apakah nantinya cowok-cowok di luar sana lebih memilih membina hubungan dengan robot daripada sesama manusia? Entahlah, kami belum mendapatkan sample unit buat di-review…

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More