Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rayakan Ulang Tahun, DOKU Resmikan Kerja Sama dengan Rumah Zakat

Tepat pada ulang tahun DOKU ke-12, perusahaan tersebut meresmikan kerja sama dengan Rumah Zakat dalam menggarap platform donasi online, Infak.id. Platform tersebut menyediakan berbagai fitur pembayaran untuk memudahkan donator menyalurkan dana infak atau sedekah. Kelebihan dari platform ini adalah mudah, transparan dan terpercaya.

DOKU merupakan salah satu pelopor gerbang pembayaran di Indonesia dengan sistem pembayaran terpadu yang aman dan kemudahan akses pembayaran. Sebagai pelopor gerbang pembayaran, DOKU konsisten untuk meng-online-kan berbagai lini bisnis. Kini tak hanya perusahaan besar dengan lini bisnis matang seperti penerbangan dan perhotelan yang memiliki kemudahan pembayaran online. Berkat DOKU, komunitas seperti Rumah Zakat dan industri rumahan pun sudah bisa memanfaatkan pembayaran online.

Tiga pilar landasan DOKU mencakup gerbang pembayaran, layanan kirim uang dan dompet elektronik (e-wallet). Segmen yang dituju oleh layanan DOKU adalah perusahaan, UMKM, Startup dan komunitas.

Layanan Pembayaran Donasi Hasil Kerja Sama dengan Rumah Zakat

Related Posts
1 daripada 3

“Kerja sama dengan Rumah Zakat sudah dijalin sejak tahun 2016. DOKU dan Rumah Zakat terus mengembangkan sistem dan layanan sesuai perkembangan teknologi, contohnya fitur scan QR pada aplikasi DOKU e-wallet. Donatur bisa menyalurkan donasi sesuai nominal yang ditentukan ke rekening tujuan secara realtime hanya dengan scan QR,” ucap Irfan Burhan, VP Business Expansion DOKU.

Sejak tahun 2016, data DOKU menunjukkan bahwa donasi online mengalami peningkatan. Kini sudah lebih dari 50 merchant donasi yang memanfaatkan kemudahan pembayaran online DOKU. Ada berbagai jenis donasi yang tersedia, yaitu pemberdayaan anak-anak dan wanita, pelestarian flora dan fauna, kegiatan keagamaan sampai donasi spontan yang berhubungan dengan bencana alam.

Milestone  DOKU
Milestone DOKU

Kiprah DOKU selama 12 tahun sudah menjadi bagian dari proses transformasi industri pembayaran online. Kini segala kegiatan pembayaran bisa dilakukan secara online. Pembayaran online tersebut mencakup belanja online, premi asuransi, investasi, kirim uang ke kampong halaman, sampai meyumbang. Selama setahun ini, pertumbuhan jumlah transaksi untuk merchant donasi yang memakai sistem pembayaran DOKU mencapai 64,94%. Nilai transaksi donasi pun mengalami peningkatan 40,71%.

“Inovasi produk kami terus bergulir bersama dengan perkembangan industri Fintech di Indonesia,” ucap Himelda Renuat, Chief of Marketing Officer DOKU.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More