Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor Nokia 7.1 Plus Menyeruak Lagi dengan Kamera Ganda, Optik Carl Zeiss

HMD Global sepertinya bakal menambah portofolio smartphone seri X nya dalam waktu dekat. Hal ini ditandai dengan merebaknya kembali rumor Nokia 7.1 Plus, gawai generasi ke-3 dari seri X, yang di pasar Tiongkok akan dikenal sebagai Nokia X7.

Rumor Nokia 7.1 Plus kami peroleh dari MySmartPrice yang memperoleh bocoran fitur unggulannya melalui render resmi perdana dari smartphone ini.

Dalam render tersebut, Nokia 7.1 Plus dikabarkan bakal mengadopsi desain yang mirip dengan pendahulunya, Nokia 6.1 Plus. Terlihat ada kerangka logam pada bagian tengah dan kaca pada sisi depan dan belakangnya. Rumor Nokia 7.1 Plus menyebut ponsel cerdas ini tetap memakai “poni” mungil di bagian atasnya, mirip dengan yang ada di Nokia 6.1 Plus.

Baca juga: Duo Smartphone Misterius Nokia Bocor, Seperti Apakah?

Dari sini berkembang rumor Nokia 7.1 Plus lainnya yakni 1080 x 2280 Full HD +resolusi dengan rasio aspek 19:9. Bergerak ke bagian belakang gawai ini, dapat diprediksi bahwa setting kamera ganda dengan dua sensor menghiasi Nokia 7.1 Plus ini berbarengan dengan flash module LED.

Dengan banderol Rp5,1 jutaan, gawai ini menyasar kalangan menengah. Foto oleh 9to5google.com
Related Posts
1 daripada 9

Rumor Nokia 7.1 Plus lainnya adalah optic Carl Zeiss plus sebuah benjolan kamera kecil.

Bakal tersedia pula kamera ganda dengan optic Zeiss dan kamera tunggal untuk berswafoto di bagian depan ponsel ini nantinya.

Di bawahnya tersedia module kamera ganda yakni berupa sensor penindai sidik jari melingkar yang diikuti dengan logo Nokia. Lalu bagian samping terlihat kunci untuk menaikkan dan menurunkan volume suara dan tombol daya untuk menghidupkan dan mematikan ponsel ini.

Bagian “jeroannya” dalam rumor Nokia 7.1 Plus ini mencakup prosesor Snapdragon 710 10nm octa-core dari Qualcomm, yang jika terealisasi, akan menjadi pembaharuan yang cukup besar pada bagian performa Nokia 7 Plus.

Rumor Nokia 7.1 Plus tak lupa menyinggung soal memori yang kemungkinan tersedia 6GB RAM dan ruang penyimpanan internal mencapai 128GB.  Diprediksi Nokia 7.1 Plus sudah menyediakan fitur 18W pengisian ulang daya secara cepat lalu akan menjalankan sistem operasional Android 9.0 Pie.

Meski belum ada bocoran resmi soal harga, diprediksi Nokia 7.1 Plus bakal dibanderol 25 ribu rupee di India atau sekitar Rp5,1 jutaan rupiah dengan kemungkinan rilis akhir 2018.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.