Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Samsung Galaxy S10 Tak Akan Pakai Sensor Iris Mata

Rumor Samsung Galaxy S10 masih terus mengalir meski smartphone ini baru akan diluncurkan tahun depan. Kali ini, ada kabar yang menyebutkan seri ini tak akan memakai sensor iris mata, melainkan scanning wajah 3 dimensi seperti yang terdapat pada iPhone X bikinan Apple.

Rumor Samsung Galaxy S10 tentang scanning wajah 3 dimensi ini berhembus setelah ada laporan bahwa pihak Samsung, yang berkolaborasi dengan firma asal Israel, Mantis, sedang menggarap modul scanning wajah 3 dimensinya sendiri. Jika berhasil, Samsung kemungkinan tidak akan memakai penindai iris mata yang memang lebih memakan biaya dan lebih berat di badan gawai itu sendiri, tulis fonearena.com  sebagaimana diambil dari tautan ini.

Rumor Samsung Galaxy S10 tentang peniadaan fitur sensor iris mata ini diketahui dari adanya laporan bahwa Samsung telah memesan contoh bagian untuk Galaxy S10 dari seluruh pemasok komponen, kecuali dari yang menyediakan untuk sensor iris.

Ilustrasi penindai wajah 3 dimensi. Foto oleh uploadvr.com
Related Posts
1 daripada 389

Sebelumnya, menurut laporan dari The Bell, ada pula rumor Samsung Galaxy S10 akan menggunakan pembaca sidik jari in-display atau yang tertanam di layarnya.

Dengan sensor penindai sidik jari in-display dan scanning wajah 3 dimensi maka menjadi masuk akal bila Samsung benar-benar tak memakai modul penindai iris mata sebagai fitur sekuritas smartphone ini.

Masih dari The Bell via t3.com, penindai sidik jari in-display Samsung Galaxy S10 akan diletakkan di bawah fitur baru, yakni Infinity Display, yang akan menambah ukuran ponsel nantinya menjadi 5,8 inci dari 5,77 inci pada Samsung Galaxy S9. Hal ini kemungkinan bezel ponsel pintar ini akan dibuat lebih kecil lagi.

Dua fitur yang masuk ke dalam rumor Samsung Galaxy S10 tersebut juga akan menolong Samsung untuk secara dramatis meningkatkan fitur AR Emojinya. Sebagai tambahan, Samsung Galaxy S10 kemungkinan muncul dalam dua varian, yakni model reguler 5,8 inci dan 6,3 inci sebagai varian plus alias yang lebih besarnya. Namun sampai sekarang desain belum ada bocoran yang jelas hingga saat ini sebab Samsung menolak mengadopsi rancangan “berponi” sebagaimana yang menjadi tren ponsel pintar saat ini.

Baca juga: Samsung Galaxy J3 dan J7 Siap Pikat Konsumen AS dengan Display Tajam, Kamera Low-Light