Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Siap Hadir: Galaxy A8s, Smartphone Samsung Pertama dengan Snapdragon 710

Sembari mengumumkan Samsung Galaxy A6s dan A9s untuk konsumen di Tiongkok, produsen asal Korea Selatan memunculkan sedikit bocoran bagi gawai berikutnya. Diberinama Samsung Galaxy A8s, ponsel cerdas ini akan menjadi yang pertama dari Samsung yang menjalankan prosesor Snapdragon 710.

Seperti diambil dari phonearena.com, Samsung Galaxy A8s akan diluncurkan pada Januari 2019. Beberapa fitur kunci yang sejauh ini sudah bocor ke publik yakni bahwa Samsung Galaxy A8s akan sangat minim bingkai atau bezel-less di seluruh badannya.

Kabar lain menyebut Samsung Galaxy A8s akan menyematkan lubang pada display nya untuk menaruh kamera selfie depannya.

Ilustrasi Samsung Galaxy A8s. Foto oleh digitaltrends.comMeurut Steve Hemmerstoffer, yang memang biasa membocorkan fitur gadget, Samsung Galaxy A8s akan menyediakan varian biru, hijau dan perak. Meski sedang tren fitur penindai sidik jari tertanam di display, tampaknya Samsung Galaxy A8s tidak akan menggunakan fitur tersebut.

Samsung dilaporkan akan memilih Galaxy A8s sebagai yang pertama dari pabrikannya yang menjalankan chipset Snapdragon 710. Sebagaimana diambil dari situs Qualcomm, seri Snapdragon ini mengandalkan Kryo 360 CPU yang mempunyai efisiensi independen dan kelompok daya, masing-masing dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman unik pengguna.

Related Posts
1 daripada 326

Multi-core Qualcomm AI Engine dalam prosesor ini dibuat agar bisa memberikan peningkatan aplikasi berbasis kecerdasan buatan hingga dua kali lipat secara keseluruhan dibandingkan generasi sebelumnya. Sebagai tambahan, prosesor tipe ini menyematkan pula Qualcomm® Hexagon™ Vector Processor, the Qualcomm® Adreno™ Visual Processing sub sistem, dan Qualcomm® Kryo™ CPU yang dibuat menggunakan teknologi ARM Cortex guna menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih mantap tanpa menguras banyak energi baterai.

Tambahan 14-bit Qualcomm Spectra 250 ISP dibuat untuk mendukung tangkapan gambar hingga 32 MP dan video hingga Ultra HD 4K berbarengan dengan zero shutter lag.

Baca juga: Fakta Samsung Galaxy A8 Dan A8+ Ini Wajib Kamu Ketahui

Android Pie 9 sepertinya akan dipilih sebagai sistem operasionalnya sedangkan tiga kamera akan ditaruh pada sisi belakangnya. Untuk saat ini, fitur RAM dan ruang penyimpanan internal masih belum diketahui. Hanya saja, baterai berdaya 3.000 mAh akan menjadi pilhan Samsung Galaxy A8s.

Sebab Samsung Galaxy A8s akan dijual untuk pasar internasional sepertinya Samsung akan memilih memperkenalkannya dalam ajang International Consumer Electronic Show atau CES yang berlangsung antara 9 dan 12 Januari 2019 mendatang. Atau bisa juga gawai ini akan diperkenalkan akhir Desember 2018.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More