Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy Note 10 Akan Dirilis 10 Agustus, Sekadar Cocokologi?

Ketika Galaxy Note 9 diluncurkan tanggal 9 Agustus, maka ...

Samsung Galaxy Note 10 tentunya jadi salah satu perangkat yang paling ditunggu tahun ini. Buat kamu yang sudah tidak sabar menanti kapan smartphone ini diluncurkan, sekarang sudah bisa mulai menabung buat memilikinya.

Ya, terhitung dua bulan lagi per hari ini, Senin (10/6/2019), Samsung Galaxy Note 10 siap diluncurkan. Hal ini seperti diberitakan GSMArena yang mengungkap bahwa tanggal 10 Agustus nanti dipilih menjadi waktu peluncurannya.

Informasi ini memang terbilang masih cocokologi, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Munculnya perkiraan ini berdasarkan waktu peluncuran Galaxy Note 9 yang mengambil tanggal 9 Agustus sebagai waktu peluncuran, jadi kemungkinan bresar Note 10 akan diluncurkan 10 Agustus. Masuk akal?

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, Galaxy Note 10 saat ini memang jadi smartphone yang menjadi hot topic di berbagai media dan forum gadget. Bocoran mengenai perangkat ini kerap mewarnai pemberitaan dan linimasa media sosial.

Misalnya saja, Samsung dikabarkan akan menempatkan kamera depan Galaxy Note 10 dengan konsep punch hole alias tompel yang lebih kecil dibandingkan smartphone sebelumnya, Galaxy A8 dan Galaxy S10. Rumor ini diungkapkan lewat render yang beredar.

Related Posts
1 daripada 372

Tanpa Headphone Jack?

Selain itu, Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan memiliki empat kamera di bagian belakang dengan posisi vertikal. Untuk penempatannya, sepertinya tidak mungkin bagi perangkat ini menempatkan kamera tersebut di bagian tengah karena akan mengambil banyak ruang. Jadi, penempatan yang paling memungkinkan adalah berada di sebelah kiri, seperti smartphone kebanyakan.

galaxy note 10

Yang tidak berubah, Galaxy Note 10 akan tetap memiliki tombol fisik. Rumornya, langkah ini diambil karena pihak Samsung mengalami kegagalan dalam menghasilkan desain tanpa tombol kunci.

Meskipun tetap membawa tombol fisik, Galaxy Note 10 disebut-sebut akan menghilangkan headphone jack 3.5 mm. Bisa jadi keputusan ini diambil karena desainnya yang super tipis.

Apakah rumor-rumor di atas akan presisi? Tenang, masih ada waktu dua bulan lagi. Pastikan sebelum menuju ke peluncuran resminya akan banyak bocoran yang berdatangan. Makanya, nantikan terus update-nya di Gizmologi ya, Gizmolovers!