Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Daftarkan Paten Ponsel Layar Ganda yang Ditempel dan Dilipat

Ponsel masa depan yang siap memanaskan pasar dunia.

Ponsel layar ganda yang bisa dilipat mungkin bisa jadi kejutan yang menyenangkan di pasar ponsel yang kini sedikit menjenuhkan. Memang sih sektor kamera masih jadi poin yang seksi di pasaran saat ini, tapi jika ada teknologi baru seperti ini bakal diterapkan secara masif, kenapa tidak?

Nah, Samsung dikabarkan telah mendaftarkan paten ponsel layar ganda yang bisa ditempel untuk saling terhubung. Layar ini bisa dilepas dan dilipat untuk beroperasi masing-masing sesuai fungsinya.

Seperti yang dilansir PhoneArena, Minggu (7/1/2019), paten tersebut bernama “Electroni device with two display devices and method of operating” dan telah didaftarkan dalam World Intellectual Property Office (WIPO) sejak Juni 2018 lalu. Konsepnya, perangkat ini terdiri dari dua ponsel yang berbeda, dengan hardware masing-masing, seperti prosesor dan sebagainya.

Related Posts
1 daripada 6

Keduanya juga dilengkapi dengan tiga magnet yang memungkinkan perangkat terpasang dengan berbagai orientasi layar yang berbeda. Misalnya saja, jika keduanya disandingkan seperti menempelkan sisi-sisinya, maka wujudnya akan seperti ponsel lipat. Ketika layarnya menyatu, maka seperti menjadi satu layar yang besar. Modus ini bisa digunakan buat menonton konten-konten video seperti pengalaman menonton dari tablet.

Selain itu, perangkat juga memungkinkan pengguna nonton di salah satu layar dan satu layar lainnya digunakan untuk mengirim pesan. Selain itu, ketika untuk selfie, salah satu layar bisa digunakan untuk memotret, sedangkan layar satunya lagi untuk mengklik shutter.

Sayangnya, dari paten tersebut memang belum diketahui nama perangkat yang akan disematkan. Apakah perangkat ini masuk ke klan Galaxy, Galaxy Note, atau Tab? Kita tunggu aja informasi selanjutnya nanti, Gizmolovers!