Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Soundbar Sound+: Dentuman Suara Megah Tanpa Subwoofer Terpisah

Meskipun terkesan hanya satu perangkat standalone, Samsung Soundbar Sound+ memiliki 9 built-in speaker di dalamnya.

Samsung Soundbar Sound+ menawarkan banyak hal yang bakal dicintai para audiophile, terutama mereka yang menginginkan hiburan di rumah terasa megah. Sekeren apakah balok suara ini?

Sesuai namanya, Samsung Soundbar Sound+ terlihat seperti balok pada umumnya, yakni kotak persegi panjang dengan grill di bagian depan sebagai tempat keluarnya suara. Berbeda dengan generasi sebelumnya, soundbar ini hadir dengan konsep desain one-body di mana subwoofer telah menyatu di dalamnya alias tidak terpisah dari speaker. Dengan desainnya yang minimalis ini, tentu saja membuat penempatannya lebih praktis, sekalipun untuk ruangan yang sempit.

Meskipun desainnya minimalis, tidak begitu dengan keluaran suaranya. Ya, ketika Gizmologi menguji keluaran suaranya ketika perangkat ini diperkenalkan di Bali National Golf Club, Senin (15/5/2017), terdengar begitu mewah. Bahkan suara bass yang dihasilkan terbilang “nendang” sekalipun tanpa subwoofer tambahan.

Samsung Soundbar + Tipe HW-MS6500
Samsung Soundbar + Tipe HW-MS6500

Sebagai soundbar pertama dari Samsung yang dihadirkan tanpa subwoofer terpisah, tentunya membuat perangkat ini begitu mudah dipasang. Bahkan terdapat aksesoris tambahan one mount kit yang membuat perangkat ini bisa tersambung dengan QLED TV tanpa harus melubangi dinding. Dengan aksesoris ini, kedua perangkat bisa saling terhubung hanya dengan satu kabel saja.

Meskipun terkesan hanya satu perangkat standalone, Samsung Soundbar Sound+ memiliki 9 built-in speaker di dalamnya dengan dedicated amplifier yang konfigurasinya telah disesuaikan oleh Samsung Audio Lab di California. Dengan begitu, keluaran suara yang dihasilkan beresolusi tinggi 96 kHz/24 Bit yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen.

Jika ingin mendapatkan kualitas suara yang pas, tersedia fitur Wide Range Tweeter yang memungkinkan perangkat ini bisa memberikan suara dengan frekuensi luas dengan sempurna tanpa terkendala posisi duduk. Jadi di mana pun posisi duduknya, pengguna bisa tetap mendapatkan keluaran suara yang presisi dan sama baiknya dari berbagai sudut.

Related Posts
1 daripada 264
Samsung Soundbar + Tipe HW-MS6501
Samsung Soundbar+ Tipe HW-MS6500

 

Samsung Soundbar Sound+ juga punya teknologi Distortion Cancelling yang bisa memprediksi potensi distori mampu meredam distorsi dari keluaran suara yang dihasilkan, karena mampu memprediksi potensinya sebelum dikeluarkan untuk didengarkan. Jadi apapun jenis audio yang ingin diperdengarkan, tidak akan ada distorsi yang mengurangi kenikmatan dalam mendengarkan suara musik atau film.

Samsung Soundbar
Harris Pranata Wijaya, Manajer Marketing Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Soundbar Sound+

 

Menurut Harris Pranata Wijaya, Manajer Marketing Samsung Electronics Indonesia, Samsung Soundbar Sound+ merupakan perangkat yang tepat bagi mereka yang menginginkan sebuah sarana hiburan di rumah sekaligus memperindah ruangan.

“Meskipun kecil, Samsung Soundbar Sound+ mampu mengeluarkan suara yang menjangkau hingga 50 meter persegi. Jadi, jangan tertipu dengan desainnya yang terlihat kecil ini,” ujarnya.

Samsung Soundbar Sound+ akan tersedia di Indonesia mulai akhir Mei dengan kisaran harga Rp 7,999 juta untuk tipe HW-MS6500 yang desainnya melengkung dan berwarna hitam, serta Rp 6,499 juta untuk tipe HW-MS651 yang desainnya lurus dan berwarna silver.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.