Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Shopee 9.9 Super Shopping Day Cetak Rekor 5,8 Juta Transaksi

Apa yang anda pikirkan jika mendengar jingle iklan , “Ayo Goyang Shopee, Goyang Shopee pi pi, Belanja di Shopee, Semua hepii pi pi ..” ? Ya! Shopee 9.9 Super Shopping Day. Program kampanye belanja online terbesar Shopee yang dilaksanakan di 7 negara dengan periode 14 hari, kini telah sukses dilaksanakan.

Puncaknya, pada tanggal 9 September lalu, situs belanja ini resmi mengakhiri program kampanye belanja online terakbarnya yang telah memasuki tahun ketiga. Program ini berhasil mencatatkan lebih dari 5,8 juta transaksi dalam waktu 24 jam. Serta meningkatkan transaksi lebih dari 3 kali lipat dibandingkan dengan hari biasanya.

Menariknya lagi, hanya dalam waktu kurang dari 9 menit, lebih dari 99.999 produk telah terjual ke pengguna di 7 negara. Hal ini  membuat Shopee 9.9 Super Shopping Day berhasil melampaui rekor yang telah dicatatkan sebelumnya pada kampane program tahun lalu.

 

Menurut Chris Feng, CEO Shopee,  Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini adalah yang terbesar. “Performa kampanye tahun ini sungguh melampaui ekspektasi kami. Dan kami bangga telah mencapai penjualan yang luar biasa dengan dukungan dari pengguna setia Shopee, brand-brand, dan mitra lainnya,” ujarnya.

Lebih spesifiknya lagi, untuk program Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee mendapatkan dukungan oleh lebih dari tujuh juta penjual dan 10.000 brand dari seluruh wilayah. Mereka sangat antusias. Dan bahkan, setelah usai digelar, program ini tercatat telah memberikan lebih dari 40% kontribusi dari total transaksi di 7 negara.

Banyak bentuk yang dibuat oleh Shopee untuk menawarkan barang dagang online-nya. Mulai dari flash sale, beragam pilihan voucher, hingga permainan in-app interkatif Super Goyang Shopee.
Baca juga: Google Gelontorkan Rp7,7 Triliun ke Situs Belanja JD.com untuk Ekspansi Asia Pasifik

Related Posts
1 daripada 3

Dan dari penjualan tersebut, dapat dilihat bahwa ada kategori-kategori favorit yang paling dicari oleh masyarakat ketika Shopee 9.9 Super Shopping Day dilaksanakan. Kategori-kategori tersebut seperti handphone & aksesoris, kecantikan dan perlengkapan rumah tangga.

Untuk wanita yang masih muda, mereka memilih kategori “kecantikan” untuk membeli masker wajah yang dapat membuat kulit mereka tetap lembab dan sehat. Untuk para pelaku rumah tangga, mereka akan memilih kategori “perlengkapan rumah tangga” untuk membeli barang kebutuhan rumah tangga. Dalam catatan barang yang telah terjual, kebanyakan dari mereka memilih untuk membeli CCTV. Hal ini menyebabkan penjualan CCTV di Shopee 3 kali lebih banyak dari jumlah CCTV yang terintegrasi di Jakarta Smart City.

Kemudian, selain ada “kategori” yang diminati, ada juga “brand” yang diminati oleh masyarakat. Melalui Super Brand Festival yang diluncurkan Shopee, diketahui bahwa brand-brand ini mempunyai daya tarik yang tinggi yang menyebabkan penjualan meningkat. Brand-brand tersebut ialah Maybelline (Top Cosmetic), Unilever (Top Personal Care), Samsung (Top Mobile),  Ramayana (Top Fashion), Lock & Lock (Top Home & Living), dan MamyPoko (Top Mom & Baby).

Sebagai acara penutupan program kampanye, Shopee mengadakan live di ANTV dengan menyuguhkan berbagai macam hiburan menarik. HIngga acara menggoyangkan smartphone bersama penonton dalam Super Goyang Shopee. Dengan permainan ini, 9,9 milyar rupiah dibagikan ke pengguna di Indonesia, termasuk koin Shopee dan grand prize 1 unit Pajero Dakar seharga 500-600 juta rupiah, kepada pengguna yang beruntung.

“Kami  ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang telah mendukung suksesnya kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap dapat menyajikan inisiatif atau inovasi yang lebih baik kedepannya. Termasuk kampanye belanja 11.11 yang akan datang bagi seluruh pengguna,” tutup Chris Feng.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: