Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartfren Meluncurkan Smartphone Andromax 4GLTE Terbaru dengan Harga 800 Ribuan

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, popularitas Andromax besutan Smartfren kini meredup. Penyebabnya, begitu Smartfren menjadi operator 4G LTE, maka semua smartphone yang telah mendukung jaringan ini bisa digunakan. Berbeda dengan sebelumnya yang ekslusif di CDMA. Smartfren pun terlihat rajin melakukan bundling produk dengan smartphone merek lain. Kini, operator anak perusahaan Sinar Mas tersebut mencoba peruntungan dengan kembali merilis smartphone terbaru Andromax A2.

Strategi Smartfren adalah, untuk smartphone premium memilih melakukan bundling dengan produsen merek lain. Sedangkan untuk smartphone murah (low-end) tetap dengan merek Andromax, namun produksinya masih bekerjasama dengan manufaktur pihak ketiga.

Pada seri Andromax A2 ini, Smartfren bekerjasama dengan Haier yang telah memiliki pabrik ponsel di Indonesia.

Seri Andromax A2 disebut sebagai penyempurna yang didasarkan pada survei kepada sejumlah pengguna dari seri sebelumnya.

Menurut Hartadi Novianto, Division Head Sourcing and Management PT Smartfren Telecom, Andromax A merupakan seri terlaris di keluarga smartphone Andromax. “Karena sambutan yang baik di seri terdahulu, kami meluncurkan seri Andromax A2 dengan beberapa penyempurnaan seperti kapasitas baterai yang lebih besar agar pengguna dapat terus menikmati konektivitas 4GLTE Advanced Smartfren,”kata Hartadi, saat jumpa pers di Jakarta (27/9/2017).

Smartphone Andromax A2 dibekali dengan layar 4,5”serta sistem operasi Android 7 (Nougat), CPU Quad Core 1,3GHz serta baterai berkapasitas besar 4000 mAh yang bisa bertahan dalam kondisi standby hingga 48 jam.

Related Posts
1 daripada 10

Sementara itu di sektor kamera, memiliki kamera depan 5MP (fixed focus) wide angle dengan LED Flash. Sedangkan kamera belakang juga memiliki resolus 5MP, namun sudah Auto Focus dengan sensor BSI serta LEDFlash.

Tentu tidak bijak mengharapkan kualitas kamera yang mumpuni untuk ponsel murah di bawah satu jutaan. Setidaknya, kita sudah bisa memakainya untuk mengabadikan momen penting.

Sebagai gimmick atau pemanis, terdapat fitur yang sebelumnya hanya ada di ponsel dengan harga di atas satu jutaan. Seperti fitur smile shutter, gesture, dan beautify, bagi penggemar swafoto. Selain itu, dilengkapi juga dengan seting manual untuk mengambil foto sesuai dengan selera penngguna.

Untuk yang mau merekam video, fiturnya juga cukup menarik untuk menghasilkan konten kreatif. Karena sudah memiliki fitur time-lapse, slow motion, serta GIFshot dengan kualitas High Definition.

Dengan beragam fitur tersebut, Andromax A2 yang telah mendukung konektivitas 4G LTE Advanced ditawarkan dengan harga IDR845.000. Dengan pembelian tersebut, konsumen akan langsung mendapatkanbonus kuota internet sebesar 8GB dan jika mengisi ulang minimal IDR60.000 secara otomatis akan terdaftar dalam program gratis internet setahun atau total 30GB.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.