Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Siap Jadi Rajanya Internet di Indonesia, Seberapa Cepat sih Layanan 4G LTE Smartfren?

Terus melakukan penguatan jaringan serta menerapkan sistem manajemen konsumen yang baru.

Soal layanan internet, banyak operator yang mengklaim sebagai yang tercepat. Begitupun dengan Smartfren yang dengan percaya diri mengklaim diri sebagai “rajanya internet di Indonesia” untuk tahun ini.

Ya, hal ini diungkapkan Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, ketika meluncurkan kartu perdana “Now” dan voucher data 4G LTE beberapa waktu lalu. Menurutnya, tahun 2018 Smartfren melakukan banyak peningkatan pelayanan kepada pelanggan demi mencapai gelar tersebut.

“Jika singa rajanya hutan, maka Smartfren adalah rajanya internet. Kenapa? Karena layanan ini adalah yang tercepat, terluas, ternyaman, dan stabil,” tegasnya.

Lalu, apakah demikian fakta yang terjadi? Berdasarkan informasi yang dilansir dari database OpenSignal yang baru saja merilis tabel terbaru mengenai negara apa saja yang memiliki koneksi 4G LTE tecepat di dunia, justru Smartfren bukanlah yang tercepat untuk saat ini. XL justru diklaim sebagai yang tercepat dengan angka 12 Mbps untuk rata-ratanya, disusul Telkomsel di kecepatan 11 Mbps, dan Indosat di 10 Mbps. Sementara untuk Smartfren berada di kecepatan 7 Mbps, hampir setengah lebih lambat dari XL.

Meskipun begitu, OpenSignal mencatat prestasi terbaik untuk Smartfren di sisi coverage. Operator yang baru saja mengganti logo ini diklaim telah menjangkau sebanyak 78% untuk layanan 4G LTE, jauh meninggalkan Telkomsel sebanyak 35%, Indosat 23%, dan XL 19%.

Nah, berhubung tahun 2018 baru berjalan belum setengahnya, kemungkinan apa yang diklaim Smartfren akan terwujud. Pasalnya, menurut Djoko, pihaknya terus melakukan penguatan jaringan serta menerapkan sistem manajemen konsumen yang baru, di mana salah satunya direfleksikan dengan peluncuran kartu perdana terbaru dan voucher paket data.

Related Posts
1 daripada 13

Kartu perdana “Now” dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna yang belum pernah merasakan kecepatan layanan 4G LTE Smartfren yang tersedia dengan harga Rp 5.000 dan Rp 20.000 untuk “Now+” yang memberikan kuota langsung sebesar 5 GB begitu kartu diaktifkan.

Kemudian, untuk kartu voucher data 4G LTE, Smartfren menghadirkan tiga pilihan harga, yakni Rp 10.000, Rp 30.000, dan Rp 60.000. Benefit yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, di mana dengan voucher Rp 60.000 maka pengguna akan mendapatkan benefit total kuota internet 16 GB.

Bukan cuma itu saja, Smartfren juga memiliki program internetan tanpa batas bagi pembeli seri smartphone Andromax. Hanya dengan melakukan isi ulang sebesar Rp 100.000, maka pengguna akan dapat kuota sepuasnya selama 30 hari dengan FUP 1 GB/hari. Adapun harga smartphone seri yang termurah adalahh Andromax A2 yang kini dibanderol Rp 749.000. Juga ada feature phone plus Andromax Prime yang kini dibanderol menjadi Rp 199.000 dari harga pertama kali diperkenalkan Rp 349.000.

Smartfren internet

“Dengan berbagai penawaran produk dan layanan yang dimiliki, tentu saja Smartfren jadi operator 4G LTE yang hebat, hemat, dan cepat. Kami yakin tahun ini akan jadi rajanya internet,” pungkas Djoko.

Nah, bagi kamu yang menggunakan layanan Smartfren, apakah setuju dengan klaim ini, Gizmolovers?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.