Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartfren Ungkap Alasan Menjual iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X

Smartfren menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang menjual iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Hari ini (22/12/2017), smartphone terbaru dari Apple tersebut resmi dipasarkan di Tanah Air. Sebelumnya, operator seluler milik grup Sinar Mas tersebut telah menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada Maret yang lalu.

Menurut Yondi Hartanto, Public Relations Smartfren, ada alasan mengapa pihaknya berminat menjadi official telco untuk smartphone terbaru Apple ini secara ekslusif. “Secara penjualan sebenarnya tidak terlalu spektakuler, karena ini merupakan smartphone premium yang harganya belasan juta. Dibandingkan produk kami Andromax yang harganya di bawah satu juta, volume penjualannya tentu berbeda jauh. Namun kami mendapatkan nilai yang penting dari kerjasama ini yaitu brand image yang semakin meningkat, “ujarnya.

Ia menambahkan, Smartfren berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari semua segmen. Di kelas low-end, mereka menyediakan jajaran Andromax yang merupakan merek sendiri dan dibanderol di kisaran satu jutaan. Sedangkan di kelas middle-end hingga high-end, memilih kerjasama dengan brand lain atau lebih dikenal dengan sebutan Open Handset Market (OHM) seperti Motorola, Lenovo, Samsung, hingga Apple.

Kerjasama dengan Apple ini juga untuk menunjukkan bahwa Smartfren sekarang bukan lagi operator CDMA, melainkan operator 4G LTE. “Bahkan ada banyak pengguna iPhone existing yang setelah mengetahui Smartfren memasarkan iPhone terbaru, kemudian beralih menjadi pelanggan Smartfren. Kami menyebutnya blessing in disguise,” tambah Yondi.

Sementara itu Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, mengatakan pelanggan akan mendapatkan pengalaman menarik saat menggunakan smartphone terbaik seperti iPhone X ini saat berada jaringan Smartfren 4G LTE. “Saat ini, Smartfren merupakan satu-satunya operator selular yang sudah 100 persen 4G LTE,” ujarnya saat penjualan perdana iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X di Galeri Smartfren, Sabang, Jakarta.

Penawaran Smartfren untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X

Related Posts
1 daripada 290

Untuk menarik minat konsumen membeli iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, Smartren memberikan penawaran terbatas berupa cash-back. Ada program cashback hingga Rp 10 juta untuk iPhone X  serta Rp 9 juta untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Sehingga ntuk memperoleh iPhone X yang kapasitasnya 64 GB, pembeli cukup membayar Rp 7.999.000 dan iPhone X 256 GB, ditawarkan seharga Rp 10.799.000. Syaratnya, pelanggan harus berlangganan paket prabayar Smartfren iPlan 500 sebesar 500 Rb setiap bulannya selama 24 bulan.

Tabel harga iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X di Smartfren

Begitu juga dengan iPhone 8 yang bisa dibawa pulang dengan harga Rp 3.599.000. Serta iPhone 8 plus dengan harga Rp 5.499.000,-, ditambah dengan berlangganan paket iPlan 500 selama 24 bulan senilai 500 Rb setiap bulannya.

Sebagai informasi, iPlan 500 memberikan benefit kuota data 30GB yang dapat dipakai 24 jam serta menelepon sepuasnya ke nomor Smartfren. Semua benefit berlaku selama 24 bulan.

Selain itu, tersedia juga paket prabayar bulanan 4G data Unlimited, gratis 1 bulan unlimited (30GB) dan dapat digabungan dengan promo bank cicilan 0% serta gratis cicilan 1 bulan seharga Rp 17.999.000,- dengan keuntungan kuota 30 GB selama sebulan. Untuk mendapatakan kuota yang sama di bulan berikutnya, pelanggan cukup membayar Rp 199 ribu per bulannya. Dan bagi pembeli yang menggunakan kartu kredit BCA, Mandiri, CIMB Niaga, dan BNI akan mendapatkan cicilan 0%.