Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartphone Advan G1 Pro Tawarkan Fitur Privasi dan Keamanan yang Lebih Mumpuni

Smartphone terbaru Advan G1 Pro hadir dengan fitur keamanan canggih seperti Advan Security, X-Locker, Privacy System, fingerprint, dan enkripsi data. Harganya cukup menggiurkan.

Sejalan dengan popularitasnya yang menguasai hampi 90% pasar smartphone dunia, tingkat kerentanan sistem operasi Android pun paling tinggi dibandingkan lainnya. Hal inilah yang memberanikan Advan merilis smartphone terbaru Advan G1 Pro yang diklaim menawarkan tingkat keamanan lebih baik.

Sebagai generasi baru penerus G1, Advan G1 Pro memiliki beberapa peningkatan  fitur, terutama fitur keamanan canggih. Dilihat dari desain, terlihat body  yang lebih slim dan elegan.  Kamera Advan G1 Pro juga lebih kaya fitur yang membuat pengguna lebih kreatif dalam berfoto.

Fitur Privasi dan Keamanan di Advan G1 Pro

Smartphone Advan G1 Pro menyediakan beberapa fitur keamanan untuk menjamin rasa aman kepada penggunanya. Apa saja itu? Yuk kita kupas satu per satu, Gizmolovers.

1. Teknologi Fingerprint

Smartphone ini menggunakan teknologi fingerprint. Sensor dengan sidik jari ini meningkatkan keamanan smartphone karena hanya pemilik yang bisa mengakses melalui sentuhan jari. Proses pengenalannya tergolong cepat hanya 0,3 detik saja.

2. Advan Security

Advan G1 Pro dibekali fitur Advan Security yang bekerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Fitur ini berguna untuk meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori,  membersihkan file sampah yang tidak terpakai agar memori kembali lega, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya. Advan Security juga melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau internet banking.

3. Xlocker

Fitur Xlocker memiliki dua fitur utama. Pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah. Agar aplikasi menjadi lebih private karena bisa langsung terbuka hanya dengan wajah pengguna.

Advan G1 Pro juga bisa mengenali langsung dengan cara memotret wajah orang yang tanpa ijin ingin membuka Advan G1.

Related Posts
1 daripada 297

4. Privacy System

Fitur Privacy System yang berfungsi untuk lebih menjaga data-data pribadi pengguna, dengan tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan.  Ada dua metode untuk mengakses ruang privasi, yaitu Plat Tombol dan Ikon Desktop.

Untuk Plat Tombol dengan memasukkan kata kunci 6 karakter yang terdiri dari kombinasi angka dan simbol. Sehingga aplikasi tersebut tidak muncul di homescreen, namun diakses melalui menu phone call dialer dengan memasukkan nomor PIN yang telah disetel seperti menelepon. Selanjutnya, kita akan masuk ke dalam Ruang Privasi.

Pada ruang privasi ini, kita bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali pemiliknya. Bahkan, untuk berjaga-jaga, kita juga bisa menciptakan ruang privasi palsu.

5. Enkripsi

Agar keamanan data lebih optimal, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan sistem enkripsi yang akan mengenkripsi seluruh data yang tersimpan. Sehingga data menjadi jauh lebih aman sulit untuk ditembus peretas. Untuk mengaktifkan fitur enkripsi, Anda bisa masuk ke menu Setting > Kemananan > Enkripsi Ponsel.

Namun yang perlu diperhatikan, sebelum memulai proses enkripsi, pastikan baterai terisi penuh dan mencolokkan ponsel ke sumber listrik selama proses berlangsung. Dan jika menghentikan, maka semua atau beberapa data akan hilang.

Harga Advan G1 Pro

Selain fitur keamanan tersebut, secara umum fitur yang terdapat di G1 Pro mirip dengan yang ada di Advan G1. Misalnya pada sektor fotografi masih mengandalkan teknologi dari Largan dengan konfigurasi kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP. Kemudian bagian speaker mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Antarmukanya pun memakai IDOS 6.1.2 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto mengatakan bahwa Advan G1 Pro diharapkan bisa lebih sukses dari smartphone sebelumnya. “Dengan beragam keunggulan yang dimiliki Advan G1 Pro, kami yakin smartphone ini akan lebih sukses karena memiliki kualitas mumpuni dengan harga sangat terjangkau,” kata Tjandra.

Dengan beragam fitur canggih sudah tersemat di dalamnya, smartphone 4G LTE ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, hanya IDR 1.899.000. Bagi kamu yang berminat,  Advan G1 Pro sudah tersedia mulai hari ini 25 Juli 2017 di Surabaya. Sedangkan untuk  yang ingin membeli secara online, Advan bekerjasama dengan situs Lazada.

 

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More