Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Smartphone Lipat Samsung Akan Seperti Dompet, Berukuran 7 Inci

Bayangkan jika smartphone yang kita punya suatu saat bisa berbentuk seperti dompet. Ditutup, dilipat lalu dimasukkan ke dalam saku. Ide membuat smartphone lipat Samsung seperti ini akan terealisasi menjadi produk komersil awal tahun depan.

Smartphone lipat Samsung dikabarkan akan menawarkan layar ukuran 7 inci yang bisa dilipat setengah bagiannya sehingga berbentuk layaknya sebuah dompet, demikian tulis The Wall Street Journal sebagaimana dilaporkan kembali oleh The Verge.

Sisi luar dari smartphone lipat Samsung ini masih akan menawarkan display tersendiri. Disebabkan karena ada dua display pada smartphone lipat Samsung ini, sang produsen harus menyertakan baterai dengan daya yang lebih besar, yang agak mencemaskan mengingat masalah yang sempat mendera baterai Galaxy Note 7 awal tahun ini. Smartphone lipat Samsung ini diprediksi bakal dijual mahal, melampaui US$1.500 atau sekitar Rp21,6 jutaan dan dipasarkan pertama kali dengan menyasar gamers sebagai salah satu segmen andalannya.

Sebenarnya konsep smartphone lipat Samsung bukanlah hal yang baru pertama kali bocor ke publik. Beberapa kali perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan sedang mengerjakan gawai tipe ini beberapa kali. Pada April 2017, pimpinan teknisi pada Samsung Display Kim Tae-woong mengatakan perusahaannya sedang berfokus pada display bebas bezel terlebih dahulu baru ke ponsel pintar lipat.

Related Posts
1 daripada 4

Samsung pun kini telah memperkenalkan banyak ponsel dengan bezel minimal sehingga bisa jadi tim tersebut sudah bisa berfokus pada hal yang baru. Ketika itu, Samsung mengatakan kemungkinan merilis ponsel pintar yang bisa ditekuk pada 2019, yang sekali lagi sesuai dengan laporan dari the Journal.

Gambar rancangan ponsel pintar yang bisa dilipat buatan Samsung yang sudah dipatenkan. Foto oleh theverge.com

Sejak kabar tersebut, beberapa perusahaan lainnya, seperti ZTE, telah memperkenalkan ponsel yang bisa ditekuk. Axon M dari ZTE dirilis di AS melalui AT&T dimana ia menampilkan dua display yang non fleksibel. Ide membuat smartphone tekuk ini adalah untuk mengakomodir konsumen agar bisa melihat film dalam tampilan penuh atau bisa lebih gampang melalui banyak tugas.

Walau smartphone lipat Samsung ini mungkin kurang ideal untuk multitasking atau bermain game, setidaknya jika jadi, ia akan menjadi produk yang keren dan sangat unik. Sepakat, Gizmo lovers?

Baca juga: Rumor: Smartphone Lipat Huawei Selangkah Lebih Dulu dari Samsung Galaxy X?

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.