Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! Smartphone Realme 2 Berhasil Terjual 15.000 Unit Dalam Waktu 10 Menit

Laris manis di Lazada, Realme 2 siap gantikan Xiaomi Redmi 6 sebagai entry level camera king

Smartphone Realme 2 telah diluncurkan di Indonesia pada tanggal 9 Oktober lalu. Dengan harga mulai dari Rp 1.999.000, Realme 2 memberikan  desain yang lebih bergaya serta performa yang mumpuni di kelasnya. Dipasarkan dengan spesifikasi, segmen konsumen dan rentang harga yang hampir sama, dapat dipastikan Realme 2 akan berhadapan langsung dengan Xiaomi Redmi 6 di Indonesia.

Dan hari ini rekor baru penjualan online smartphone di Indonesia telah tercipta. Realme 2 berhasil terjual 15.000 unit dalam waktu 10 menit saja. Sebelumnya, Realme 2 telah sukses menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone di India.

Pada penjualan perdananya di India, sebanyak 200.000 unit Realme 2 terjual habis dalam waktu 5 menit. Tidak berhenti sampai disitu, pada tanggal 11 Oktober lalu, Realme di India kembali memecahkan rekor penjualan online dengan berhasil menjual 700.000 unit smartphone Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 dalam waktu 12 jam saja.

Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA, mengatakan pihaknya sangat gembira saat mengetahui berhasil memecahkan rekor penjualan perdana kategori smartphone di Lazada pada tahun ini. “Terjual 15.000 unit dalam waktu 10 menit untuk sebuah merek smartphone yang baru kami perkenalkan beberapa minggu lalu di Indonesia merupakan sesuatu yang sangat membanggakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pecahnya rekor tersebut membuktikan bahwa smartphone Realme sangat diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda. “Kami melihat bahwa anak muda memiliki perbedaan kebiasaan dan pandangan estetika, namun tuntutan mereka serupa dalam hal apa yang mereka butuhkan dari sebuah smartphone,” jelas Josef Wang.Salah satu spesifikasi yang paling sering dibandingkan saat anak muda di Indonesia ingin membeli sebuah smartphone adalah kameranya, khususnya kamera depan untuk mengambil foto selfie. Di sektor ini, smartphone Realme 2 dan Xiaomi Redmi 6 menawarkan konfigurasi kamera yang tidak terpaut jauh spesifikasinya.
Baca juga: Inilah 5 Smartphone Terbaik 2018 dengan RAM 3GB Harga di Bawah 2 Juta

Namun bukan berarti Realme 2 tidak memiliki kelebihan di sektor kamera dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6.  Berikut adalah perbandingan Realme 2 dengan Xiaomi Redmi 6 dari sektor kamera:

Hardware Kamera

Sama-sama membawa konfigurasi dual-camera untuk kamera utamanya, namun ada beberapa sektor yang membuat Realme 2 dan Xiaomi Redmi 6 unggul. Realme 2 membawa konfigurasi dual camera dengan kamera utamanya memiliki resolusi 13MP, unggul tipis dari Redmi 6 yang membawa resolusi sebesar 12MP. Sedangkan untuk kamera sekundernya, Xiaomi Redmi 6 unggul tipis dengan membawa kamera sekunder beresolusi 5MP dimana Realme 2 memakai kamera sekunder beresolusi 2MP.

Related Posts
1 daripada 13

Beralih ke kamera depan, Xiaomi Redmi 6 harus mengalah kepada Realme 2 karena Realme 2 memakai kamera depan beresolusi 8MP sedangkan Xiaomi Redmi 6 hanya memakai kamera depan beresolusi 5MP. Dapat dipastikan Realme 2 menjadi smartphone yang lebih unggul dalam mengambil foto selfie dibandingkan Xiaomi Redmi 6

Software Memrosesan Gambar

smartphone Realme 2 tidak hanya unggul pada resolusi kamera depannya, tetapi juga unggul dalam menyediakan berbagai macam fitur pintar untuk membuat foto selfie pengguna Realme 2 menjadi lebih baik.

Dari sektor software untuk melakukan proses pengambilan gambar, Realme 2 mengoptimalkan solusi beautification yang bisa dipersonalisasikan dengan AI 2.0 melalui kamera depan 8MP yang dapat mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah.

Dengan algoritma AI pula, kamera depan Realme 2 mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit dan bahkan jenis kulit karakter dalam foto, dan kemudian menawarkan efek beautification yang dipersonalisasi.

Baterai Yang Lebih Besar Untuk Memotret Lebih Lama

Menggunakan kamera dalam waktu lama, misalnya saat hunting foto seharian di jalanan atau di tempat rekreasi, tentunya akan membuat baterai smartphone cepat habis. Namun hal itu tidak akan terjadi saat menggunakan Realme 2.

Smartphone Realme 2 hadir dengan baterai besar 4230mAh dan AI Power Manager untuk memberikan daya tahan baterai yang sangat lama selama 44 jam. Pengguna Realme 2 bisa menggunakan smartphone-nya untuk memotret lebih lama dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 yang hanya membawa baterai dengan kapasitas 3000mAh.

Dengan memiliki spesifikasi yang hampir sama di sektor kamera, Realme 2 sedikit lebih unggul dibandingkan Xiaomi Redmi 6. Realme 2 unggul dibagian kamera depan yang menawarkan resolusi lebih besar (8MP dibandingkan 5MP milik Xiaomi Redmi 6) serta efek beautification yang diperkuat dengan AI sehingga mampu memberikan efek yang berbeda dan dipersonalisasi pada pria dan wanita. Realme 2 juga unggul di sektor baterai karena membawa baterai berkapasitas lebih besar daripada Xiaomi Redmi 6 sehingga Realme 2 mampu diajak mengambil foto lebih lama.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More