Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Realme C1, Smartphone Entry Level Powerful dengan Baterai 4230 mAH

Realme C1 diklaim sebagai “raja” entry level yang menawarkan spesifikasi unggulan seperti layar besar, kapasitas baterai besar, desain stylish serta memiliki prosesor Snapdragon 450.

Selain Realme 2 dan Realme 2 Pro yang menyita perhatian industri smartphone tanah air karena berhasil memecahkan rekor penjualan secara online, Realme memiliki satu produk yang juga diperkenalkan pada peluncuran resminya 9 Oktober lalu, yakni smartphone Realme C1.

Di perkenalkan di Indonesia untuk menggarap segmen low-end, smartphone Realme C1 memiliki title sebagai “Raja” entry level yang menawarkan spesifikasi unggulan seperti layar besar, kapasitas baterai besar, desain stylish serta memiliki prosesor Snapdragon 450. Hal yang tentu membuat Realme C1 ini sangat menarik adalah kapasitas baterainya yang memiliki “tenaga kuda”, dengan daya 4230 mAH

Realme C1 mengusung spesifikasi yang jauh unggul dari kompetitornya yang memiliki harga yang serupa. Smartphone ini mengusung layar 6,2 inci dengan resolusi layar HD+ berasio 19:9 dan sudah mengadopsi SoC Snapdragon 450 1.8 GHz. Menjadikan Realme C1 sebagai smartphone dengan harga termurah saat ini yang sudah menggunakan SoC entry-level octa-core dari Qualcomm. Sedangkan untuk memori, smartphone ini dibekali dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Dengan kapasitas besar, pengguna dapat menggunakan smartphone ini sebagai daily driver yang memberikan keleluasaan untuk multi-tasking, bermain game, mengambil foto atau memutar video seharian tanpa takut baterai akan cepat habis.

Related Posts
1 daripada 23

Baca juga: Wow! Nilai Penjualan Flash Sale Realme 2 Pro Capai Rp 33 Miliar Selama Kurang dari 3 Menit

Dalam penggunaan selama satu minggu ini, penggunaan baterai Realme C1 kurang lebih bisa di ringkas seperti ini:

Battery life of call 44 jam (normal network call, tanpa hands-free)
Music Playing 18 jam (terkoneksi Wi-Fi)
Video Playing 15 jam (terkoneksi Wi-Fi)
Game Playing 10 jam (terkoneksi Wi-Fi)
Battery life saat digunakan untuk browsing Internet 18 jam (terkoneksi Wi-Fi, hanya web browsing dan di update selama 10 detik sekali)

Menariknya, smartphone Realme C1 juga telah memiliki fitur AI Power Manager, yang notabene telah ada di Realme 2 dan Realme 2 Pro. Fitur ini cukup memberikan keleluasaan pada sistem untuk mengoptimalisasi konsumsi daya dari aplikasi dan juga mengontrol jumlah inti prosesor untuk menghindari daya yang terbuang secara berlebih (power waste). Jika dibandingkan dengan smartphone pada segmen harga yang sama, Realme C1 jelas unggul dari daya tahan baterai.