Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartphone Realme Resmi Masuk ke Indonesia, Membidik Pasar Anak Muda

Manisnya pasar smartphone di kalangan milenial di tanah air membuat pemain baru, Realme, kepincut untuk menggarap segmen anak muda Indonesia. Baru-baru ini, smartphone Realme mengkonfirmasikan kehadirannya sebagai merk baru yang diharapkan bisa selaris manis diburu konsumen India.

Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang menjadi target pertumbuhan penjualan smartphone Realme. Pihak Realme selaku produsen percaya diri bisa menjadi “game changer” di pasar smartphone Indonesia dengan fokus menyediakan smartphone yang memiliki kinerja cepat dan desain stylish untuk anak muda dengan harga yang terjangkau.

Realme ingin mengulang kesuksesan penjualan produknya di India dimana ponsel cerdas Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India. Kinerja ini menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone mendapatkan predikat Best-Seller. Penerusnya, Realme 2, sanggup memecahkan rekor dimana 370 ribu unitnya terjual hanya dalam dua minggu setelah peluncurannya di India.

Smartphone Realme 2

Founder and CEO Global Realme, Sky Li mengatakan bahwa, “Dengan membawa semangat “proud to be young,” Realme siap untuk menghilangkan batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone di Indonesia.”

Related Posts
1 daripada 365

Smartphone Realme memiliki konsep ‘power meets style’ atau integrasi dari kinerja yang cepat dan desain yang trendi telah berhasil menginspirasi dan menarik jutaan pengguna,” kata Sky Li.

Ia mengatakan smartphone Realme mengusung filosofi bahwa menjadi muda berarti menjalani hidup dengan kekuatan dan semangat.  Menjadi muda juga berarti membuka luas cakrawala hingga melampaui keterbatasan.

Baca juga: Segera Masuk ke Indonesia, Realme Siap Tantang Xiaomi

Smartphone Realme mengadopsi falsafah tersebut lalu menyesuaikannya dengan kebiasaan penggunaan ponsel cerdas kalangan milenial nasional. Meski mempunyai pandangan estetika yang berbeda antara generasi muda di Indonesia dengan saudara mereka di belahan dunia yang lain, secara umum anak muda menginginkan smartphone dengan desain apik sekaligus performa tangguh. Smartphone Realme akan fokus menyediakan smartphone dengan teknologi terkini untuk anak muda yang menawarkan kinerja cepat dan desain yang penuh gaya namun dengan harga yang terjangkau.

Beberapa waktu lalu, Chief Product Officer Realme, Levi Lee mengatakan bahwa Realme 2 merupakan smartphone Realme pertama yang akan dipasarkan secara internasional. Hal ini semakin menegaskan bahwa produk sub-brand OPPO ini akan segera masuk ke negara lain yang memiliki potensi pasar yang besar, salah satunya Indonesia.

Potensi tersebut berangkat dari data e-marketers yang mencatat pengguna aktif smartphone di Indonesia telah tumbuh dari 55 juta orang pada 2015 menjadi 100 juta orang pada 2018.  Dengan jumlah tersebut, Indonesia menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika. Pengguna smartphone saat ini di Indonesia didominasi oleh usia produksi yang disebut sebagai generasi milenial dalam rentang usia 15 hingga 35 tahun.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.