Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dua Smartphone Selfie Terbaru ASUS dengan Sensor Sony IMX 362 Segera Beredar

Walaupun booming-nya sudah lebih dari dua tahun ini, selfie masih dianggap menjadi nilai jual yang menarik. Lihat saja brand OPPO dan Vivo yang memposisikan diri sebagai produsen smartphone selfie. Mereka terus menerus menggelontorkan produk baru, bahkan seri terakhir Vivo V7+ diluncurkan dengan sangat megah disiarkan secara langsung di 7 stasiun TV swasta.

ASUS walaupun bukan market leader di segmen ini, terus berusaha untuk ambil bagian mendapatkan porsi kue smartphone selfie. Setelah meluncurkan smartphone selfie perdananya yang fenomenal di tahun 2015, kini mereka menelurkan generasi penerusnya yang berada di jajaran Zenfone 4 Series.

Agar terlihat lebih kekinian, produsen teknologi asal Taiwan ini menyematkan fitur dual camera untuk memanjakan pecinta selfie pada produk terbarunya ini. Tak tanggung-tanggung, ASUS merilis dua tipe sekaligus untuk seri Selfie ini dengan spesifikasi yang berbeda.“Khusus untuk penggemar swafoto, kami akan memperbarui lini produk ASUS ZenFone Selfie dengan inovasi yang lebih lanjut. ZenFone Selfie terbaru, yakni ZenFone 4 Selfie dan juga ZenFone 4 Selfie Pro, akan menggunakan dua buah kamera depan,” ujar Galip Fu.  Country Marketing Manager ASUS Indonesia

“Khusus untuk penggemar swafoto, kami akan memperbarui lini produk ASUS ZenFone Selfie dengan inovasi yang lebih lanjut. ZenFone Selfie terbaru, yakni ZenFone 4 Selfie dan juga ZenFone 4 Selfie Pro, akan menggunakan dua buah kamera depan,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, dalam siaran pers yang kami terima hari ini (11/10/2017).

 

Galip mengklaim bahwa ASUS ZenFone 4 Selfie Pro membuat pengguna bisa mengambil foto diri dengan sempurna. Dengan dual front facing camera, pengguna bisa menikmati pengalaman selfie yang menawan. Mereka bisa menangkap lebih banyak orang, pemandangan lebih luas dan juga mengaplikasikan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2 kali lipat lebih baik.

Related Posts
1 daripada 380

Baik saat akan mengambil foto, merekam video ataupun melakukan live streaming, ZenFone 4 Selfie Pro dengan aplikasi SelfieMaster akan membuat wajah penggunanya tampak lebih memikat. “Kini bahkan pengguna juga bisa merekam video 4K dengan kamera depan. Tidak banyak perangkat smartphone mainstream yang tersedia saat ini di pasaran yang mampu melakukan hal tersebut,” kata Galip.

 

Smartphone selfie terbaru dari ASUS ini juga memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan rekan-rekannya dalam satu frame. Karena dengan sudut pandang lebar pada kamera depan sebesar 120° wide-angle, ASUS menambahkan dimensi baru pada selfie photography. Sudut pandangnya yang luas memungkinkan pengguna menangkap foto dan video lengkap dengan background di sekitar.

Kamera wide angle 120° tersebut menawarkan hasil jepretan foto yang mencapai 200 persen lebih luas dibandingkan dengan hasil foto selfie menggunakan kamera biasa. Bukan hal yang baru sebenarnya, karena kompetitor pun sudah mengembangkan kamera selfie dengan sudut lebar seperti itu.

Secara penampakan, baik ZenFone 4 Selfie maupun ZenFone 4 Selfie Pro terlihat mirip. Perbedaan utama adalah pada spesifikasi prosesor dan kamera yang dipakai. ZenFone 4 Selfie memakai konfigurasi kamera 20 + 8 MP dengan prosesor Snapdragon 430. Sedangkan ZenFone 4 Selfie Pro memakai setup kamera 12 + 12 MP sensor Sony IMX362 dengan chipset Snapdragon 625.

Informasi lebih rinci, terutama mengenai harga jual masing-masing tipe masih belum diungkap. Karena ASUS baru akan meluncurkan smartphone selfie ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro pada tanggal 25 Oktober mendatang.

This post is also available in: enEnglish (English)