Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Siap Hadirkan Teknologi 5G Pada PC

Demi mendukung para pabrikan PC memanfaatkan momentum peluncuran jaringan 5G di dunia, Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 8cx 5G Compute Platform. Modem 5G Qualcomm Snapdragon X55 terbaru pun sudah mendukung platform tersebut. Dengan demikian Snapdragon 8cx 5G dapat mengubah cara orang terhubung, berkomunikasi dengan PC mereka dan memakai komputer.

“Kami menghadirkan platform yang pertama kali mengusung kecepatan gigabit. Dan kini kami kembali membawa kecepatan multigigabit LTE pada PC,” ucap Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc.

Platform PC tersebut mampu menghubungkan konsumen, UKM, dan perusahaan dalam koneksi gigabit, baterai yang tahan berhari-hari, serta komputasi yang tinggi. Snapdragon 8cx 5G dapat memodernisasi industri dengan memenuhi kebutuhan kinerja dan konektivitas yang semakin tinggi di tempat kerja saat ini.
Baca juga: Qualcomm Siap Gelontorkan US$100 Juta untuk Danai Startup AI

Kemampuan Snapdragon 8cx 5G

Cara manusia terhubung, bekerja dan bermain berkembang dengan pesat. Kehadiran 5G akan membuat konektivitas semakin penting untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang personal dan pintar.

Related Posts
1 daripada 6

“Kolaborasi dengan Qualcomm membuat kami sangat bersemangat menjadi yang pertama menghadirkan PC dengan koneksi 5G yang didukung Snapdragon 8cx 5G Compute Platform. PC ini rencananya akan dirilis awal tahun 2020,” ucap Johnson Jia, Senior Vice President dan General Manager, Lenovo™ Intelligent Devices Group’s Consumer PCs and Smart Devices.

Teknologi 5G yang didukung modem snapdragon x50 dan x55
Teknologi 5G yang didukung modem snapdragon x50 dan x55

PC pintar generasi baru besutan Lenovo tersebut akan menawarkan kecerdasan buatan (AI), kinerja tinggi, hemat daya baterai dan konektivitas always-on. Dengan demikian konsumen, UKM dan perusahaan dapat memperoleh pengalaman yang lebih baik, lebih cepat dan lebih lancar.

Qualcomm membawa inovasi 7 nm pada PC dengan kinerja, daya tahan baterai dan konektivitas yang tinggi sebagai prinsip desain utama. Penggabungan kemampuan ponsel pintar dengan tenaga dan kinerja PC premium yang ringan dan tipis tersebut akan mentransformasi pengalaman berkomputasi.

Selain itu komersialisasi dan adopsi 5G di tempat kerja modern pun dapat dipercepat. Jaringan privat 5G small-cell dapat digunakan pada ranah bisnis berkat Snapdragon 8cx 5G karena memungkinkan transfer data yang lebih aman. Pekerja masa kini pun akan mendapatkan pengalaman terkoneksi dengan teknologi yang lebih maju dan kinerja lebih baik tentunya. Pengalaman ini mencakup komputasi dan penyimpanan awan, game multiplayer yang sangat responsive, video 360 derajat yang imersif dan lain-lain.

Para produsen perangkat sudah mendapatkan sampel Snapdragon 8cx 5G untuk digunakan pada perangkat mereka. Harapannya platform PC tersebut sudah menjadi otak perangkat komersial produksi mereka pada akhir tahun 2019.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More