Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Listrik Mati Tak Jadi Masalah Lagi Berkat Sniper PowerHome

Kendati pembangunan di Indonesia sudah cukup maju, tetapi monopoli PLN atas penyediaan listrik membuat masyarakat gigit jari saat listrik mati. Memang sih untuk perangkat seperti smartphone atau tablet masih bisa mengandalkan power bank, lantas bagaimana dengan peralatan elektronik lainnya? Nah, Sniper meluncurkan PowerHome, penyedia listrik arus bolak balik (AC) maupun arus searah (DC).

Spesifikasi Sniper PowerHome

Daya yang dimiliki adalah 150 Wh dan tegangan yang dihasilkan pada posisi arus searah (DC) adalah 3,7 volt. Kapasitas PowerHome ini adalah 40800 mAh atau setara dengan pengisian smartphone lebih dari 10 kali. Perangkat ini juga bisa memasok arusAC dengan daya sampai 150 watt dan menghasilkan tegangan 230-240 volt. Jadi bagi yang butuh menonton TV saat listrik mati, tetap bisa menggunakan TV LED yang kisaran dayanya 50-100 watt. Bisa juga untuk menjadi sumber daya kipas angin dan adapter laptop.

Ketika aki mobil bermasalah di jalan pun tak perlu menunggu kesediaan mobil lain untuk memasang jumper ke aki. Cukup sambungkan PowerHome saja. Selama kebutuhan daya perangkat elektronik di bawah 150 watt maka PowerHome sanggup memenuhinya.

Produk Sniper PowerHome
Produk Sniper PowerHome

“Produk kami bukan hanya sekedar power bank, tetapi bisa dipakai sebagai penyedia listrik rumahan saat darurat. Sesuai namanya, PowerHome,” ucap Iip Sarifudin, Head Online Marketing Sniper.

PowerHome bisa menyimpan daya untuk disalurkan ke peralatan elektronik rumah tangga atau aki mobil, tak hanya gawai saja. Ini karena listrik yang disediakan bisa AC maupun DC, cukup pilih dengan cara menekan tombol on/off sekitar 3-4 detik. Kondisi AC atau DC akan ditunjukkan oleh lampu indikator. Ketika berada di kondisi DC maka port listrik AC akan mati. Sementara dalam kondisi AC, fungsi DC masih bisa dipakai. PowerHome sangat memungkinkan untuk dipakai menyalakan kipas angin. TV LED dan mengisi smartphone secara bersamaan.

Pada panel atas terdapat dua port USB tipe-A masing-masing 5 volt dan satu port USB tipe-C 5-20 volt dengan daya 65 watt. Di tengah terdapat port bulat untuk sumber listrik AC yang dilindungi penutup karet. Sedangkan untuk menghubungkan jumpper pada aki, tersedia port Jump Starter pada bagian samping kiri.

Dimensi dan Harga Sniper PowerHome

Dimensi PowerHome cukup mungil, yaitu persegi panjang 22,8 x 8 cm, sehingga mudah dibawa bepergian. Kendati demikian pada transportasi melalui udara, dibutuhkan izin khusus karena kapasitas dayanya sampai 150 Wh.

Harga yang dibandrol Sniper untuk PowerHome ini adalah Rp4,5 juta, namun bisa dibeli dengan harga spesial pada flash sale Tokopedia minggu depan. Tersedia juga potongan harga sampai 50%.