Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Sony Bikin Smartphone dengan 6 Kamera Belakang, Ini Penampakannya

Kamera jadi fitur yang penting dalam smartphone kekinian. Itulah sebabnya banyak vendor yang berlomba-lomba menghadirkan terobosan dalam fitur ini.

Sony, sebagai produsen smartphone yang dikenal dengan fitur kameranya yang ciamik, juga tidak mau ketinggalan. Ketika banyak vendor menghadirkan dual sampai triple camera, vendor Jepang ini hadirkan jumlah kamera belakang yang lebih banyak.

Ya, berdasarkan informasi yang dibocorkan akun Twitter @Samsung_News, Selasa (11/6/2019), tengah mengembangkan smartphone hexa camera alias memiliki 6 lensa kamera belakang. Selain itu, smartphone yang belum diketahui namanya ini juga mengusung 2 kamera selfie.

Related Posts
1 daripada 370

Hanya saja, dalam kicauan tersebut tidak disebutkan mengenai spesifikasi dan hal lain mengenai smartphone Sony tersebut. Adapun gambar yang diunggah juga masih berupa konsep, bukan desain aktual.

Dengan jumlah kamera sebanyak enam lensa, tentu kita bertanya-tanya apakah fungsi dari tiap unitnya. Jadi untuk sementara bisa disimpulkan bahwa kamera tersebut mengkombinasikan fungsi wide angle, depth photo, telephoto, dan ToF, seperti konsep kamera belakang smartphone kekinian.

Langkah yang diambil Sony dalam pengembangan fitur kamera smartphone tentunya seolah menjadi penantang atas kehadiran Nokia 9 PureView yang memiliki 5 kamera belakang. Yang disayangkan, sejak diluncurkan pada Februari 2019 gaung dari smartphone ini tidak terdengar lagi.

Nokia 9

Apakah nasib smartphone hexa camera Sony akan mengalami nasib seperti Nokia 9 PureView? Bisa saja. Mengingat kejayaan Sony bagai meredup di pasar smartphone yang bisa dilihat dari tidak bersinarnya smartphone flagship dari vendor ini di pasaran. Bahkan, di Indonesia nama Sony seolah hilang dari ingatan para pengguna smartphone, tergerus dengan brand-brand China seperti OPPO, Xioami, dan Huawei.

Nah, jika Sony come back ke pasar smartphone di Indonesia, apakah kamu kira-kira bakal menggunakan perangkatnya, Gizmolovers?