Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Incar Posisi Nomor 1, Vivo Bekali Smartphone V15 dengan Spesifikasi Cadas

Tak ada salahnya memiliki target ambisius. Karena itu bukan hal mustahil. Seperti Vivo yang menargetkan menjadi brand smartphone nomor satu di Indonesia. Untuk menuju ke arah itu, spesifikasi Vivo V15 pun dibekali dengan berbagai fitur canggih, tapi ramah di kantong. Tapi strategi ini saja tentu belum cukup.

Sebagai informasi, saat ini posisi nomor satu masih dipegang oleh Samsung yang menurut data IDC di Q2 tahun 2018 mencapai 27% disusul Xiaomi 25%. Sementara itu Vivo berada di posisi empat dengan pangsa pasar 9%.  Sementara itu dari firma riset Canalys pada Q4 2018 menempatkan Samsung sebagai market leader dengan pangsa pasar 25%, disusul Xiaomi 20%, OPPO 19,5% dan Vivo di posisi empat dengan pangsa pasar 15,9%.

Sebenarnya jika melihat sepak terjang Xiaomi, bukan tidak mungkin Vivo melakukan hal yang sama. Karena Xiaomi di kuartal  yang sama tahun 2017 hanya 3%, tiba-tiba langsung loncat di angka 25%. Sehingga jika ingin mengungguli Samsung, tentu harus menyiapkan berbagai strategi dan modal yang tidak sedikit.

Untuk menunjukkan ambisinya, peluncuran produk terbaru ini pun dibuat megah dengan mengambil tempat di Purwakarta. Peluncuran dilakukan secara live di lima stasiun televisi, menurun dari seri sebelumnya yang sampai 12 stasiun TV.

Vivo V15 tersedia dalam pilihan warna Royal Blue dan Glamour Red yang tampak cantik dipadukan dengan lekuk bodi 3D yang ergonomis. Nah, bagi yang tak sabar memiliki, sudah bisa memesan smartphone ini secara pre-order mulai 5 Maret 2019. Tersedia begitu banyak promo menarik dengan harga di kisaran Rp4,4 juta.

Smartphone Vivo V15 tampil dengan tiga fitur unggulan yaitu Pop-Up Camera 32 MP, Ultimate All Screen dan AI Triple Rear Camera. Tapi tentu bukan itu saja yang ditawarkan di ponsel ini. Nah, untuk spesifikasi lengkap dan harganya, mari simak ulasan ini.

Spesifikasi Vivo V15
Spesifikasi Vivo V15

Fitur dan Spesifikasi Vivo V15

Related Posts
1 daripada 387

Vivo V15 dibekali layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ 1.800 x 2.340 piksel dan rasio aspek 19,5:9. Desain Ultimate All Screen layar tak hanya diperoleh dengan memindahkan kamera depan menjadi Pop-Up Camera sehingga bingkai atas direkduksi menjadi 2,2 mm. Sementara bingkai samping ditipiskan lebih lanjut menjadi 1,75 mm. Dengan ukuran layar yang lapang, pengalaman menonton pun lebih luar biasa. Agar tetap aman, layar pun dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Tiga kamera yang bertenger di punggung ponsel dilengkapi oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang memudahkan pengambilan foto profesional. Fitur AI Photography yang tersedia mencakup AI Face Beauty, AI Portrait Framing dan AI Body Shaping. Jadi nggak perlu ribet lagi menentukan angle agar tubuh terlihat proporsional saat difoto, AI Body Shaping akan menangani masalah tersebut.

Selain untuk membuat foto tampak lebih sempurna, AI juga disematkan pada fitur asisten pribadi Jovi. Dengan membidik obyek melalui kamera, Jovi Image Recognizer akan mencari benda tersebut melalui database dan mengakses ke hampir 100 e-commerce. Cara kerjanya mirip Google Lens ya, malah bisa langsung membeli benda tersebut.

Prosesor smartphone ini menggunakan AI Octacore 2,1 GHz yang kinerjanya didukung RAM berkapasitas 6 GB. Media penyimpanan internal smartphone memiliki kapasitas 64 GB yang lapang, tetapi bila masih kurang bisa menyisipkan microSD sampai 256 GB. Gabungan perangkat keras tersebut mendukung kinerja smartphone untuk multitasking, fotografi dan bermain game.

Nah, saat bermain game pun tersedia Game Mode 5.0 untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Sumber daya sistem akan dialokasikan untuk memprioritaskan kinerja game pada Competition Mode. Frame-drop dikurangi sampai 300% dan gameplay pun lebih mulus berkat adanya Dual Turbo.

Sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Demi mengisi baterai dengan cepat dan aman, diterapkan teknologi Dual-Engine Fast Charging. Keamanan pengisian baterai pun diproteksi sembilan lapis pelindung.

Pada sisi kanan Vivo V15 disematkan Smart Button untuk mengakses Google Assistant dan Jovi Image Recognizer. Cara mengaktifkannya adalah dengan menekan sekali untuk Google Assistant, dan dua kali untuk Jovi Image Recognizer.

Spesifikasi Vivo V15