Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Spirit of Millenials Games Day 2018: Ketika BUMN Sukses Membakar Semangat Milenial

Siapa bilang karyawan BUMN kaku seperti kanebo kering?

Ajang Spirit of Millenials Games Day 2018 menyebabkan keramaian yang tidak biasa di JIExpo Pekan Raya Jakarta, Kamis (13/12/2018). Ada yang bersorak, ada yang memasang muka tegang, dan ada juga yang bergaya bak karakter game. Mereka ngapain aja sih?

Sekedar informasi, ajang ini merupakan puncak dari kompetisi game IndiHome eSport League yang digelar sejak bulan Maret lalu. Pada event ini bukan cuma digelar pertarungan game populer seperti PUBG dan Ragnarok saja, tetapi juga cosplay dari karakter-karakter game.  Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah lho, Gizmolovers!

Uniknya, bukan cuma kalangan umum saja yang boleh mengikuti ajang ini, tetapi juga karyawan muda Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini rupanya sebagai merupakan inisiasi Kementerian BUMN RI bersama PT Telkom Indonesia (Persero)( Tbk (Telkom) yang ingin memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN untuk mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan.

Adapun berbagai kompetisi yang digelar di antaranya Turnamen PUBG Millenial BUMN, Turnamen Millenial Pro Mobile bagi komunitas yang didukung jaringan Telkomsel, BOD Games Exhibition yang diikuti oleh jajaran direksi BUMN, serta IndiHome eSports League 2018 yang diikuti para gamer profesional.

Menurut Aulia W. Marinto, Vice President Marketing Management, Direktorat Consumer Telkom Indonesia, pihaknya sengaja mendorong karyawan di perusahaannya untuk mengikuti ajang ini agar tidak terlalu “mumet” dengan urusan pekerjaan.

Related Posts
1 daripada 14

“Mau jadi apa hidup mereka kalau hanya di kantor saja? Bagaimana bisa kenal orang lain? Berjejaring dengan teman di perusahaan lain itu penting. Saya percaya program seperti ini bisa mengembangkan sinergi antar BUMN,” ungkapnya.

Spirit of Millenials Games Day 2018
Menteri BUMNI Rini Sumarno didampingi jajaran direksi PT Telkom Indonesia ketika menghadiri ajang Spirit of Millenials Games Day 2018.

 

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Sumarno mengaku pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Telkom melalui event ini. Dia yakin potensi karyawan milenial di setiap BUMN bisa jadi aktor utama perubahan positif bagi perusahaan maupun Indonesia.

“Apa yang dilakukan Telkom cukup menarik, sebab game mencerminkan kecerdasan, kreativitas, dan sportivitas para milenial BUMN. Sehingga nantinya mereka bisa membawa BUMN menghadapi berbagai perubahan di era globalisasi ini,” tegasnya.

Senada dengan pernyataan di atas, Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkom, menegaskan bahwa Spirit of Millennial Games Day 2018 ini ditujukan dalam rangka mengembangkan inovasi games digital, yang diharapkan dapat mendorong perkembangan industri games di Indonesia, sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Para milenial diharapkan bisa menciptakan value-added dalam setiap games, dengan begitu ekosistem industri games nasional akan semakin berkembang pesat dan daya saing developer games Indonesia juga meningkatkan,” ujarnya.