Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Spotify Bakal Bikin Kamu Bisa Dengarkan Musik Bareng Temen Secara Bersamaan

Di perangkat berbeda, satu playlist yang sama!

Selama ini pengguna Spotify hanya bisa membagikan apa yang sedang dia dengar melalui postingan media sosial. Nantinya aplikasi musik streaming ini akan lebih sosial dengan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dan temannya bisa mendengarkan musik yang sama secara bersamaan.

Ya, hal ini terungkap lewat kicauan @wongmjane, seorang developer yang terkenal suka mengoprek aplikasi. Perempuan asal Hong Kong ini berhasil mengungkap fitur tersembunyi dari Spotify yang bernama “Social Listening”.

Dalam kicauannya tersebut, Jane membagikan screen capture dari Spotify yang mengungkapkan adanya fitur terbaru itu. Pada menu Connect to a device, pengguna bisa memilih Connect with friends yang nantinya akan dikirimkan kode untuk dipindai atau link yang bisa diklik.

Tahapannya cukup mudah, ketika mendengarkan musik, pengguna cukup memilih ikon/menu Connect to a device dan akan ditampilkan code di bawah layar. Ketika code tersebut dikirimkan ke orang lain, maka si penerima harus memilih ikon yang sama untuk memilih SCAN CODE.

Related Posts
1 daripada 285

Setelah itu, maka pengguna dan temannya yang menerima kode tersebut bisa mendengarkan sekaligus mengontrol playlist apa yang ingin didengarkan secara bersama-bersama. Nantinya pada menu Connect with friends akan terlihat nama pengguna yang sedang mendengarkan lagu atau playlist tersebut.

Spotify

Kamu mungkin sudah bisa menikmati fitur ini dengan mengklik link yang dibagikan Jane pada kicauannya. Namun pastinya masih belum sempurna, mengingat fiturnya masih dalam tahap testing.

Jadi, buat kamu yang sudah tidak sabar ingin berbagai musik dan playlist bareng teman satu tongkrongan, tunggu saja peluncuran fitur ini secara resmi. Pastinya bakalan Gizmin kabarin kok mengenai update-nya!

Eh iya, Gizmin mau kasih informasi aja nih, kalau sekarang Gizmologi sudah ada podcast di Spotify. Yuk, dengerin! Jangan lupa nanti kamu sharing ke teman-teman ya, Gizmolovers!